Tanjungbalai, Sumut, 17/5 (Antara) - Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai, H Abdi Nusa melepas defille pawai ta'aruf pembukaan Musyabaqah Tilawatil Quran Nasional ke-47 tahun 2015, tingkat Kota Tanjungbalai, Minggu.

Pantauan Antara, barisan pawai dilepas dari Lapangan Sultan Abdul Jalil Ramadsyah, melintasi Jalan S. Parman menuju mimbar kehormatan di Jalan Jenderal Sudirman yang berada persis di depan rumah dinas wali kota yang menjadi lokasi penyelenggaraan MTQN tersebut.

Di mimbar kehormatan, ribuan peserta pawai ta'aruf terdiri dari kafilah, pelajar, ormas, dan perwakilan etnis disambut Wakil Wali Kota Tanjungbalai Rolel Harahap, Ketua MUI Tanjungbalai H Makrub, serta unsur FKPD setempat.

Kepala Bagian Sosial Setdakot Tanjugbalai M Yunan mengatakan, Musyabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) yang diselenggarakan selama empat hari (17-20/5) itu diikuti 163 peserta yang merupakan kafilah dari enam kecamatan se-Kota Tanjungbalai.

Dalam MTQN yang berlokasi di Kecamatan Tanjungbalai Selatan itu, akan diperlombakan cabang Tillawatil Quran, Tartil Quran, Hifzhil Quran 1, 5, 10, 20 dan 30 juz, Qiraat Sab'ah, serta Fahmil, Syarhil, dan Khathil Quran.

"Setiap cabang lomba diikuti golongan anak-anak, remaja, dan dewasa putra-putri. Khusus cabang Tilawatil Qur'an, diikuti qari-qariah lanjut usia dan qari-qariah lama", katanya.

Pemkot Tanjungbalai mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah itu untuk ikut mendukung dan menyukseskan kegiatan MTQN tersebut.

"Kegiatan ini merupakan syiar agama Islam, ummat Islam hendaknya turut berparsipasi dalam menyukseskan MTQN ini", ujar Yunan. ***4***
(T.KR-YWK/B/I. Arfa/I. Arfa) 17-05-2015

Pewarta: Yan Aswika

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015