Lubukpakam, Sumut, 18/3 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Deliserdang meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat agar melakukan pendataan terhadap semua atlet pelajar yang ada di daerah itu.

"Ini untuk memudahkan dalam melakukan pembinaan dan pencarian bibit berbakat dalam upaya persiapan menghadapi berbagai kejuaraan, " kata Asisten I Setdakab Deliserdang Safrullah di Lubukpakam, Rabu.

Ia mengatakan hal itu saat membuka Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Deliserdang (Popkab) ke-VIII 2015, di Stadion Baharuddin Siregar Lubukpakam.

Popkab yang digelar 18-26 Maret 2015 tersebut diikuti sebanyak 1.711 atlet pelajar yang terdiri dari 957 putra dan 754 putri mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.

Popkab tersebut mempertandingkan delapan cabang olahraga yakni atletik, catur, tenis meja, sepak bola, bulu tangkis, bola voli, pencak silat dan sepak takraw dengan memperebutkan 97 medali emas, 97 perak dan 186 perunggu.

Pembukaan Pobkab diawali dengan pawai atlet yang diikuti kontingen dari 22 kecamatan, pengucapan janji atlet dan janji wasit, serta hiburan atraksi drumband, dan senam massal oleh para siswa sekolah dasar se-Deliserdang.

Safrullah mengatakan pembinaan olahraga merupakan bagian penting dari pembangunan bangsa, yang secara terus menerus dan berkesinambungan harus dilakukan secara bersinergi untuk menjawab tuntutan kemajuan di berbagai cabang olahraga yang perkembangannya juga sangat pesat.

Bagi peserta Pobkab diharapkan benar-benar mengikuti even tersebut dengan penuh semangat dan all out.

"Tampilkan seluruh kemampuan yang dimiliki, berlomba dan berjuang untuk menjadi yang terbaik, sehingga ke depan dapat menjadi pengganti atlet senior yang akan memasuki masa pensiun," kata Safrullah.***4***

(T.KR-JRD/C/I. Sulistyo/I. Sulistyo)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015