Seirampah, Sumut, 11/3 (Antara) - Group Cermin Theater binaan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kembali berhasil tampil sebagai juara I pada ajang lomba pementasan Media Tradisional (Metra) se-kabupaten/ kota Tahun 2015 Provinsi Sumatera Utara di Auditorium RRI Medan.

"Kita tentunya merasa bangga karena kelompokl binaan kita itu bisa kembali tampil sebagai juara tingkat Sumut," kata Kabag Humas Pemkab Sergai Indah Dwi Kumala di Seirampah, Rabu.

Ia mengatakan, predikat sebagai yang terbaik diraih setelah sebelumnya Cermin Theater mampu mengalahkan 17 kelompok metra dari seluruh Kabupaten/ Kota yang ada di Sumatera Utara.

Penyeleksian Metra yang akan tampil di Pekan Informasi Nasional (PIN) nanti dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari praktisi seni, akademisi dan praktisi komunikasi (Kominfo) serta dari Badan Lingkungan Hidup Sumut.

Group Cermin Theater yang dipimpin oleh M. Syafi¿i Harahap ini menampilkan pertunjukan dengan judul "Misteri Batu Hitam di Pulau Berhala" yang ternyata cukup menarik perhatian dewan juri.

"Dengan demikian maka Cermin Theater berhak untuk mewakili Sumatera Utara ke tingkat Nasional dalam acara PIN 2015 di Kalimantan Timur tepatnya di Kota Samarinda," katanya.

Acara PIN tersebut merupakan puncak peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-107 tahun 2015, yang kegiatannya berupa diskusi, edukasi dan sosialisasi.

Event yang secara rutin diselenggarakan sejak tahun 2009 itu diisi dengan kegiatan utama festival pertunjukan rakyat sarasehan, temu wicara, dan aneka lomba serta pameran produk informasi serta produk KIM.

"Untuk itu diharapkan agar Cermin Teater mempersiapkan timnya dengan sebaik-baiknya agar dapat tampil maksimal nantinya di PIN sehingga dapat kembali meraih prestasi di tingkat nasional," katanya.***4***

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015