Sebanyak 512 peserta dari 32 sekolah dasar dan para  pendukung yang hadir dari pagi untuk memberikan semangat kepada tim jagoannya.

Heri Rianto dalam sambutannya mengatakan senang dan bangga atas kehadiran MILO Football Championship di Medan.

"Kompetisi ini sangat ditunggu oleh siswa SD di kota Medan. MILO Football Championship merupakan wadah baru yang diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit pesepakbola muda dengan mental juara. Saya berharap kontribusi yang diberikan MILO terhadap perkembangan
Olahraga di Indonesia tetap akan berjalan demi membantu generasi muda berbakt sejak usia dini," ungkap Heri.

Salah satu tim talent scouting MILO Football Championship Zainal Abidin yang ditemui di lapangan UNIMED menyatakan bahwa peserta Jakarta dan Medan mempunyai teknik bermain yang hampir sama.

"Saya salut dengan para peserta, mereka memiliki teknik memainkan bola dan kekompakan tim yang patut diacungi jempol. Untuk talent scouting, kami melihat teknik dan keterampilan masing-masing anak, bukan dalam bentuk fisik, karena ini merupakan kompetisi U-12. MILO Football Championship dapat mengasah potensi siswa sekolah dalam bermain sepak bola, terutama siswa sekolah yang tidak mengikuti Sekolah Sepak Bola (SSB) atau klub," Ujar Zainal.

Jika sebelumnya kompetisi sepak bola yang pernah diselenggarakan di Medan merupakan kompetisi antar Sekolah Sepak Bola, maka hadirnya MILO Football Championship ini memberikan warna baru bagi dunia sepak bola di Medan.

Para peserta yang membawa nama sekolah di  MILO Football Championship ini didukung penuh oleh pihak sekolah, pelatih dan para orang tua yang masih tetap antusias memberikan dukungan hingga sore hari.

Sementara itu menurut guru SDN Kelambir 5 Bagus Trivianto, pihak sekolah sangat mendukung siswanya mengikuti kompetisi ini.

"Persiapan yang sudah kami lakukan adalah latihan dua kali seminggus Selain itu saya juga memberikan games di sela-sela latihan agar para siswa semakin solid dan tidak jenuh pada saat latihan. Saya bersyukur SDN Kelambir 5 bisa masuk babak selanjutnya setelah mengalahkan SD Muhammadiyah 01 dengan skor 4-0. Besok kepala sekolah, guru dan orang tua siswa akan hadir untuk memberikan dukungan.”

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015