Asahan, Sumut, 17/2, (Antarasumut)- Program dana bergulir Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan akan kembali disalurkan kepada masyarakat, namun diprioritaskan kepada pemohon yang lancar dan telah melunasi pinjaman bergulirnya.

"Dana bergulir yang akan kembali disalurkan akan diproritaskan kepada mereka yang pinjamannya bagus dan berdisiplin, bukan kepada pelaku usaha yang baru melakukan permohonan," kata Kepala dinas Koperasi, Perdagangan dan Industri dan UMKM Kabupaten Asahan, Drs H Supriyanto MPd, Selasa.

Terkait dana yang telah tersalurkan, Supriyanto menjelaskan bahwa penyaluran dana bergulir untuk tahun 2015 telah mencapai Rp 300 juta lebih yang diterima oleh sekitar 60 pelaku usaha dari beberapa Kecamatan. “ Rata-rata dana yang kita salurkan Rp 5 juta, “ ujar Supriyanto.

Supriyanto menjelaskan dana bergulir tersebut memiliki adiministrasi biaya yang sangat rendah sehingga diharapkan masyarakat yang meminjam dapat lancar mengembalikan dana tersebut.

“ Dengan biaya yang rendah, kita harapakan pemohon disiplin untuk mengembalikan dana pinjaman modal tersebut,” cetus Supriyanto, sembari menghimbau kepada pemohon yang menunggak segera melunasi tunggakan.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015