Simalungun, Sumut, 16/2 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, akhirnya mencairkan dana sertifikasi 2.666 guru TK sampai SMA yang tertunda hampir tiga tahun, di tahun 2015 ini.

"Ribuan guru yang akan menerima pembayaran dana sertifikasi Tahun 2012 mengapresiasi perjuangan Bupati Simalungun JR Saragih, karena para guru sudah cukup lama menantikannya," kata Kepala Dinas Pendidikan, Parsaulian Sinaga, di Pamatang Raya, Senin.

Parsaulian mengatakan, dana sertifikasi untuk Desember 2012 sempat tertunda pembayarannya karena masalah administrasi, namun berkat perjuangan Bupati Simalungun ke Kementerian Keuangan, anggaran bisa dicairkan tahun 2015.

Ia merinci guru yang akan menerima pembayaran dana sertifikasi pada 24 Februari 2015, terdiri dari guru TK sebanyak lima orang, SD dan SMP 2.017 orang, SMA/SMK 590 orang, dengan total anggaran kira-kira Rp 9,1 miliar.

Bupati Simalungun JR Saragih mengatakan, pembayaran dana sertifikasi guru kekurangan satu bulan tahun 2012, tidak boleh dipotong dan jika dilakukan (pemotongan) akan mendapat tindakan tegas.

Ketua DPRD Simalungun, Johalim Purba mengapresiasi perjuangan Bupati Simalungun mencairkan anggaran sertifikasi para guru, yang diharapkan menjadi motivasi para guru untuk meningkatkan pengabdiannya. ***4***
(T.KR-WRS/B/Suparmono/Suparmono)

Pewarta: Waristo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015