Binjai, Sumut, 6/2 (Antara) - Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, membangun pujasera (pusat jajanan selera rakyat) di lokasi bekas Gedun Olahraga (GOR) guna menampung 40 pedagang yang selama ini berjualan di pinggiran lapangan Merdeka.

"Kita bangun pujasera ini guna menampung puluhan pedagang," kata Wali Kota Binjai Muhammad Idaham, di Binjai, Jumat.

Idaham mengatakan nantinya 40 pedagang itu akan dipindahkan ke pujasera baik pedagang makanan, minuman, serta pedagang musiman, dan ini bukan penggusuran, namun penataan agar pedagang merasa lebih nyaman.

Selain itu juga dengan perpindahan ini maka akan ada penataan kedepan yang akan dilakukan guna pemanfaatan tata ruang yang ada, katanya.

Idaham juga menambahkan di lokasi pujasera itu nantinya akan dilengkapi berbagai fasilitas yang bisa memuaskan para pengunjung yang datang kesana.

Namun, saat ini masih ada beberapa pekerjaan yang perlu untuk secepatnya dirampungkan agar pedagang bisa segera memasuki pujasera itu.

Untuk itu Idaham meminta Kepada Kadis PU segera menyelesaikan pembangunannya agar lebih baik untuk para pedagang.

Dinas Pendapatan dan Pasar agar segera melakukan pendataan guna menempatkan pedagang yang sesuai dengan usaha yang mereka lakukan selama ini, sambungnya.

Wali Kota Binjai itu juga menyampaikan bahwa penataan kota dan pemanfaatan ruang, sebagai usaha untuk membangun kota "Rambutan" ini agar lebih baik, berkembang dan semakin indah.

"Kita inginkan agar kota Binjai ini semakin maju dan berkembang lagi, sehinga ekonomi masyarakat akan meningkat, selain itu juga Binjai dilirik oleh para investor yang mau menanamkan investasinya disektor lainnya," ujarnya.***3***
(T.KR-IFZ/C/Suparmono/Suparmono) 06-02-2015

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015