Medan, 27/1 (Antara) - Pro Duta U-19 masuk dalam grup V Viareggio Cup di Italia yang merupakan grup keras karena juga dihuni Inter Milan, Genk dan AC Parma.

"Undian yang sangat bagus buat Pro Duta, suatu keuntungan tersendiri anak-anak nanti akan menghadapi klub sekelas Inter, Parma maupun Genk," kata Pelatih Pro Duta Ansyari Lubis yang dihubungi dari Medan, Sumut, Selasa.

Dalam turnamen yang digelar di Italia tersebut, lawan-lawan berat menunggu skuad Pro Duta U-19 untuk babak penyisihan setelah dalam undian "Tim Kuda Pegasus" masuk grup V bersama Inter Milan, Genk dan AC Parma.

Apalagi calon lawan sangat berpengalaman dalam Turnamen yang sudah dilaksanakan 67 kali ini.

Inter Milan adalah nama besar di Liga Italia, tidak hanya tim utamanya saja melainkan juga tim Primavera-nya, sedangkan AC Parma yang akan dilatih Hernan Crespo juga sudah matang di kompetisi Primavera di Italia.

"Yang jelas, mental anak-anak akan teruji diturnamen tersebut, sehingga bisa pulang ke Indonesia membawa pengalaman yang bagus," katanya.

Sementara CEO Pro Duta, Wahyu Wahab Usman berharap para pemain muda ini mampu memanfaatkan kesempatan bagus ini untuk belajar dengan tim-tim besar Eropa.

"Kesempatan itu mahal dan tidak selalu datang ke semua orang, hargai dan gunakan sebaik-baiknya," katanya.

Untuk lebih mematangkan tim dalam mengikuti Viareggio Cup 2015, Pro Duta berangkat lebih awal ke Italia, yakni Selasa pukul
19.25 WIB melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Selain berangkat lebih awal, rencananya Pro Duta akan melakukan dua kali uji coba di Italia sebelum terjun di Viareggio Cup.

Salah satunya melawan Massese, klub yang bernama resmi Societa Sportiva Dilettantisca Massese Calcio tersebut saat ini berkompetisi di Liga Italia Seri-D.

Selain pernah juara di Seri-D, klub yang berkandang di Stadion Deglio Oliveti ini juga pernah melahirkan pesepakbola besar seperti Gianluca Pesotto.

"Kami akan ujicoba dengan tim-tim di Italia dulu sebelum laga resmi Viareggio Cup melawan Inter Milan, Parma dan Genk, supaya anak-anak mempunyai waktu adabtasi dengan iklim dan gaya main klub Italia," katanya.

Pro Duta FC memang menurunkan tim dibawah usia 19 tahun yang didapatkan melalui proses seleksi yang panjang, mulai dari daerah Sorong, NTT, Ambon, Medan dan Jakarta.

Hasil pemain seleksi yang terpilih dari daerah-daerah tersebut tersebut masuk TC sejak 12 Desember 2014.

Selama hampir satu bulan lebih para pemain digenjot dengan latihan fisik untuk mendapatkan hasil VO2MAX maksimal.

Dalam Viareggio Cup nanti Arsyad dan kawan-kawan yang tergabung di Grup V dimana akan menghadapi AC Parma (3 Februari), Genk 5 Februari dan Inter Milan 7 Februari.

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015