Labuhanbatu, Sumut, 27/1 (Antara) - Bupati Labuhanbatu Tigor Panusunan Siregar, memotivasi remaja putra-putri Desa Sidorukun, Kecamatan Pangkatan yang tergabung di Remaja Masjid dan Karang Taruna untuk lebih maju dalam berpikir maupun bertindak.

"Misalnya, membuat gebrakan menanam buah naga, beternak ayam potong serta ikut organisasi kepemudaan. Itu diutarakan pak bupati saat bersilaturahmi dengan para remaja," kata Kabag Humas dan Infokom Setdakab Labuhanbatu, Sugeng, di Rantauprapat, Selasa.

Saat pertemuan bupati menjelaskan, ada warga berhasil menanam buah naga maupun usaha beternak ayam potong, apalagi usaha itu belum banyak digemari.

Terkait itu, dirinya berjanji akan mendukung pengembangannya dalam bentuk pemberian bantuan.

Motivasi lain dalam bentuk ajakan kepada para remaja ikut berorganisasi melalui remaja masjid ataupun karang taruna serta dapat mengajak adik maupun rekan-rekan lainnya.

Sebagai bentuk dukungan nyata, Bupati Pemkab Labuhanbatu sebut Kabag Humas dan Infokom, memberikan bantuan seperangkat alat nasyid kepada kelompok Remaja Masjid berikut alat pengeras suaranya.

"Pergunakan dan manfaatkanlah alat nasyid serta pengeras suara ini dengan baik untuk mengisi waktu kosong, setelah pandai nanti kamu juga dapat mengikuti berbagai perlombaan yang akhirnya akan dapat menambah penghasilan," pesan bupati.

Selain itu, bupati juga berpesan agar remaja memakmurkan masjid serta berbaur dengan perangkat desa untuk membangun sekaligus menjaga lingkungan hingga menghindari narkoba dan sejenisnya. ***4***

(T.KR-JKG/C/Suparmono/Suparmono)

Pewarta: Joko Gunawan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015