Tanjungmorawa, 17/1 (Antarasumut) - Bupati Deliserdang Ashari Tambunan secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Tanjung Morawa di halaman SMPN 4 Desa Telagasari Kec.Tanjung Morawa, Sabtu.

Pembukaan diawali dengan pawai ta’aruf yang diikuti 256 peserta dan 26 kafilah dari 25 desa dan 1 Kelurahan se-Kecamatan Tanjung Morawa yang diterima bupati di panggung kehormatan didampingi Kabag Kemasyarakatan M Nasib,S.Sos, Kadisdikpora Hj.Sa’adah Lubis,SPd,MAP, Camat Tanjung Morawa H Faisal Arif Nasution.

Bupati dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Tanjung Morawa ini memiliki makna yang sangat besar dan penting karena didalamnya terdapat salah satu elemen yang sangat penting dari perwujudan misi misi pembangunan Deliserdang.

Yakni Deliserdang yang maju, berdaya saing dengan masyarakatnya yang religius dan bersatu dalam kebhinekaan.

Selain itu hal ini juga merupakan upaya pembinanan dan pengembangan seni membaca alqur’an yang akan berdampak luas dalam upaya pembentukan umat yang memiliki kepribadian yang religius sehingga menjadikan ummat yang kuat dan kokoh.

Menurut Bupati, upaya untuk memahami pesan-pesan yang terkandung di kalamullah ini harus terus dilakukan secara sungguh-sungguh khususnya bagi kalangan generasi muda yang saat ini sang menghadapi tantangan arus perubahan sebagai dampak globlaisasi yang sedang melanda bangsa.

"Sebagai insan yang beragama, kita harus terus menerus berupaya menggali dan memetik nilai-nilai dan isi yang terkandung di dalam Alqur’an itu sendiri dan menjadikannya sebagai pelengkap dalam kehidupan kita sehari-hari baik lahir maupun bathin," katanya.

Disamping itu, melalui kegiatan ini ia berharap kiranya penyelenggaraan MTQ ini dapat memelihara semangat kebersamaan,sehingga tidak kehilangan momentum percepatan pembangunan yang telah dimiliki selama ini.

Kepada peserta, Bupati juga berharap untuk tidak sekedar hanya mengikuti perlombaan saja,akan tetapi harus dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan bermasyarakat ditengah derasnya kemajuan zaman.

"Oleh sebab itu,kita harus terus berupaya membangun bangsa diatas landasan yang kuat dan kokoh.Ajaran yang tedapat didalam Al quran untuk dapat kita jadikan sebagai sandaran moral untuk melahirkan generasi penerus yang handal dan bekualitas," katanya.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015