Panyabungan, Sumut  12/01 (ANTARA) –  Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution menjadi Inspektur Upacara dalam apel gabungan di lapangan Kantor Bupati Lama, Panyabungan, Senin.

Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nst  mengatakan yang bisa meningkatkan PAD Kabupaten Mandailing Natal yaitu perkebunan dan dia meminta Kadis Hutbun segera mungkin merealisasikannya, begitu juga dengan  pertambangan. Apabila  PAD dapat ditingkatkan nantinya akan mampu memperbaiki kesejahteraan PNS, katanya.

Dia juga menegaskan agar seluruh  pimpinan SKPD beserta jajarannya  jangan mengadakan pengutipan  uang apalagi mengatasnamakan yang diperuntukkan kepadanya. Dan harapannya agar korupsi benar – benar terhapus dari Mandailing Natal.

Menurutnya, mengenai pendidikan dan kesehatan sekolah masih sangat perlu diperhatikan, begitu pula dengan penanam pohon agar seluruh sekolah segera dikontrol dengan karena dengan keindahannya dapat mendukung semangat belajar para anak didik, katanya.

Dia juga meminta agar para guru terus membimbing serta memberikan pembinaan kejujuran kepada anak didik. Sehinga sejak dini kejujuran itu sudah tertanam.

Untuk seluruh jajaran SKPD Drs.H.Dahlan Hasan Nast menegaskan agar  dapat meningkatkan disiplin bekerja. Dan dia mengharapkan agar sekda Kab.Madina Drs.M.Yusuf M.Si dapat mengontrol kehadiran para seluruh PNS di jajaran Pemkab Madina. Hal itu disampaikannya berhubung karena dia sering menghadiri pertemuan dengan  masyarakat.

Upacara Apel Gabungan juga diikuti Sekda Kab.Madina Drs.M.Yusuf M.Si, seluruh pimpinan SKPD beserta jajarannya. Usai melaksanakan Apel Gabungan Bupati Mandailing Natal Drs.H.Dahlan Hasan Nasution  menyerahkan Tropi Piagam Pengharagaan kepada sembilan sekolah pelaksana UKS terbaik tingkat Kabupaten Mandailing Natal tahun 2014.

Pewarta: Mansur Lubis

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015