Binjai, Sumut, 3/12 (Antara) - Wali Kota Binjai, Sumatera Utara, meminta warga Al Washliyah menanamkan rasa memiliki organisasi guna meningkatkan pendidikan Islam, untuk dijadikan momentum kebangkitan kembali organisasi yang didirikan para ulama besar itu.

"Warga Al Washliyah harus terus meningkatkan pendidikan Islam," kata Wali Kota Binjai Muhammad Idaham di Binjai, Rabu.

Al Washliyah didirikan oleh para ulama bertujuan untuk meningkatkan pendidikan Islam, sehingga hal itu sekarang harus terus dikembangkan dan ditingkatkan, apalagi saat sekarang usia organisasi ini sudah mencapai 84 tahun.

Idaham mengungkapkan sangat merindukan masa tahun 1980-1990-an, di mana pendidikan yang dikelola Al Washliyah mampu memacetkan arus lalu lintas dengan banyaknya siswa peserta didik.

"Kalau semua warga Al Washliyah mau, ada rasa memiliki diyakini pendidikan yang menjadi tujuan untuk mendidik generasi muda Islam bisa lebih maju," katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa selama ini dirinya juga berkiprah di organisasi itu saat menjabat pengurus Al Washliyah di Kabupaten Langkat.

"Sebagai warga Al Washliyah tentunya saya siap membantu untuk memajukan organisasi ini di Kota Binjai," ungkapnya.

Secara terpisah Ketua Pimpian Daerah Al Washliyah Pandapotan Harahap mengatakan organisasi yang dipimpinnya kini sudah mempunyai pendidikan sampai perguruan tinggi.

Namun perkembangan sektor pendidikan tidak seperti masa tahun 70-an. Al Wasliyah yang bergerak di bidang pendidikan, sosial dan dakwah, masih memerlukan uluran tangan dari Pemkot Binjai dan dermawan Islam guna menggerakkan organisasi dan sektor lainnya, katanya.

Ia juga mengungkapkan melalui peringatan HUT Al Washliyah ke 84 di Binjai ini merupakan momentum kebangkitan kembali pendidikan Islam, yang selama ini sudah dirintis para pendahulu demi kejayaan Islam.

Berbagai tokoh hadir antara lain Kemenag Binjai Al Ahyu MA, Pimpinan Wilayah Al Washliyah Sumut diwakili Syamsul Akmal, Asisten II Pemko Binjai Hamdani Hasibuan, anggota DPRD Kota Binjai Rudy Al Facri Rangkuti.

Pada kesempatan perintatan HUT ke 84 ini juga diberikan penghargaan kepada guru yang sudah cukup lama mengabdi yaitu Hj Rukiah, Saidin, Permadi Kadim, Pandapotan Harahap, Suharjo Mulyono, Elida Sikumbang. ***3***
(T.KR-IFZ/B/T. Susilo/T. Susilo)

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014