Medan,   (Antara) - Roy Frans Mendrofa (17) siswa kelas III sekolah menengah atas (SMA) ditemukan tewas bunuh diri dengan posisi tergantung di kamar mandi rumahnya di Jalan Purwosari Medan, Sumatera Utara, Selasa.

Kanit Reskrim Polsekta Medan Timur Iptu Alexander Piliang mengatakan, polisi masih menyelidiki penyebab kematian Roy.

Dugaan sementara, menurut dia, pemuda itu tewas karena bunuh diri.

"Masih kita selidiki, motifnya belum diketahui. Pihak keluarga korban juga tidak tahu, dan tidak bersedia mayatnya diautopsi (bedah mayat) pemeriksaan penyebab kematian," ujarnya.

Alexander menyebutkan, memang tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban.

Joshua (14) menjelaskan, saat dirinya ingin mandi dan terkejut ketika menemukan abangnya Roy Frans Mendrofa dalam keadaan tergantung dengan kondisi lidah terjulur.

Penemuan mayat Roy juga mengundang perhatian warga. Personel Polsek Medan Timur dan petugas identifikasi Polresta Medan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Pihak keluarga mengaku tidak mengetahui penyebab Roy bunuh diri. Warga sempat menduga persoalan asmara sebagai pemicu kejadian itu.

Namun, pacar Roy yang bernama Kristina Natalia Sirait warga Pasar IV Helvetia mengatakan, bahwa hubungan mereka tidak ada masalah.

"Saya dengan Roy sudah delapan bulan lamanya pacaran dan tidak putus. Roy tadi malam (Senin, 1/12) juga datang ke rumah, tidak tahu ada masalah apa, dan dia memang tertutup orangnya," ujar Kristina sedih. ***1***
(T.M034/B/T. Susilo/T. Susilo)

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014