Jakarta, 2/12 (Antara) - Kepolisian Resort Jakarta Selatan saat ini sedang melakukan penyelidikan terhadap lima pelaku pemerkosaan kepada seorang siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tertangkap di kos-kosan kawasan Lenteng Agung oleh Warga setempat pada Senin (1/12).

"Dua pelaku telah diamankan dan diperiksa di Polres Jakarta Selatan," kata Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Polisi Nunu di Jakarta, Selasa.

Nunu menjelaskan sebenarnya ada tiga pelaku yang diamankan, namun yang satu lagi masih di bawah umur dan hanya sebagai saksi.

"Dia masih di bawah umur dan tidak melakukan apa-apa di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP)," ujarnya.

Menurut Nunu, korban dibawa ke kos-kosan oleh salah satu pelaku di Kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, karena memang sudah mengenal korban sebelumnya.

"Pelaku tersebut adalah saudara dari teman korban," katanya.

Dari informasi yang diperoleh Polres Jakarta Selatan, korban telah disekap oleh para pelaku sejak tanggl 28 November 2014 dan selama disekap korban kemudian dicabuli.

"Korban dikunci di dalam kamar lalu ditinggal pelaku untuk bekerja," ujarnya.

Ia menambahkan ada lima pelaku pemerkosaan dan tiganya lagi masih dilakukan pencarian.

"Sudah dua pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka," kata Nunu. ***1*** Ridwan Ch (T.SDP-78/B/R. Chaidir/R. Chaidir) 02-12-2014 13:44:25

Pewarta: Kornelis Kaha

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014