Medan,   (Antara) - Manajamen Pro Duta FC memutuskan hanya sembilan pemain sepak bola dari seleksi nasional yang lolos dalam Pro Duta U-19 proyeksi Viareggio Cup 2015 di Italia, setelah mengumpulkan hasil penilaian dari semua tim pemandu bakat.

"Sedangkan 14 pemain masuk dalam daftar tunggu sambil tim pelatih mencari sisa pemain melalui tim pemandu bakat yang akan kembali diturunkan ke beberapa daerah untuk memantau beberapa kompetisi pemain muda," kata Pelatih Pro Duta Ansyari Lubis di Medan, Kamis.

Pemain yang lolos otomatis pasti akan masuk kedalam TC Pro Duta U-19 tersebut karena pelatih ingin menyesuaikan kualitas pemain yang akan dibawa menghadapi tim-tim Primavera Italia maupun tim junior dari klub-klub Eropa yang menjadi peserta turnamen.

Apalagi tahun lalu Tim Pelatih Pro Duta sudah mempunyai pengalaman membawa tim ini mengahadapi beberapa klub di Eropa sehingga mengetahui bagaimana kualitas para pemain dari beberapa tim muda Eropa tersebut.

"Kita di sini hanya mencari pemain yang benar-benar dirasa mampu memberi perlawan ketika di Viareggio Cup di Italia nanti, jadi kalau dirasa hanya ada sembilan pemain yang bagus ya hanya itu saja yang kita ambil," katanya.

Ia mengakui pemain-pemain muda AC Milan, Juventus dan tim lainnya yang akan dihadapi di Italia nanti itu kualitasnya sudah diketahui sehingga di seleksi yang telah lakukan pihaknya sudah memiliki gambaran pemain seperti apa yang harus diambil.

Pada 2013 pelatih kepala Pro Duta, Ansyari Lubis pernah membawa tim utama Tour ke Eropa melawan Tim Muda Hamburg SV (Jerman), AS Roma Primavera (Italia), dan Ajax (Belanda).

Selain itu, Tim Pemandu Bakat PT PRODUTA FC, Eladio Rojas Reyes juga pernah membawa Pro Duta U-18 mengikuti Karol Wojtyla Cup di Italia menghadapi tim muda AS Roma, SS Lazio, dan LND (Lega Nazionale Dilettanti) sehingga Tim Kepelatihan Pro Duta sangat mengenal bagaimana kualitas calon lawan di Viareggio Cup 2015 yang akan diikuti tersebut.

"Artinya berdasarkan pengalaman tahun lalu, kita sudah bisa mengetahui bentuk permainan lawan yang akan dihadapi di turnamen The Torneo di Viareggio atau Viareggio Cup itu," kata Ansyari.***3***

Masduki Attamami
(T.KR-JRD/B/M. Attamami/M. Attamami)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014