Langkat, Sumut, 13/10 (Antara) - Kepolisian Resor Langkat, Sumatera Utara, menyiapkan 441 personelnya dengan berbagai perlengkapan, seperti mobil water canon dan baracuda, untuk mengamankan pelantikan anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) setempat.

"Kita persiapkan 441 personel polisi dibantu TNI," kata Kepala Bagian Operasional Kepolisian Resor Langkat Komisaris Polisi Irma Ginting di Stabat, Senin.

Ia menjelaskan, mereka akan ditempatkan di berbagai lokasi di sekitar arena pelantikan, termasuk di luar gedung DPRD Langkat.

"Petugas yang ditempatkan itu, ada yang berpakaian lengkap ada juga yang berpakaian preman," katanya.

Ia mengetakan personel polisi yang akan bertugas mengamankan persidangan dan pelantikan anggota DPRD periode 2014-2019 itu, terdiri atas 379 personel polisi dibantu 62 personel Brimob, serta satu pleton anggota TNI.

Selain itu, juga diterjunkan satu regu penjinak bom, water canon, baracuda, agar pelantikan berjalan aman.

"Uuntuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada saat acara dilakukan," katanya.

Pada kesempatan terpisah, salah seorang anggota DPRD Langkat Ralin Sinulingga mengharapkan pelantikan berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti. Berbagai persiapan sudah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu.

"Anggota dewan yang lama maupun yang baru sudah melaksanakan geladi bersih untuk mengikuti upacara pelantikan ini," katanya.

Ralin menjelaskan seluruh anggota dewan yang akan dilantik juga sudah menerima undangan pelantikan.

Undangan itu, katanya, termasuk untuk pihak keluarga anggota dewan.

"Juga sudah mendapat undangan untuk hadir nantinya," katanya. ***1***

(T.KR-IFZ/B/M.H. Atmoko/M.H. Atmoko)

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014