Langkat, Sumut, 22/9 (Antara) - Ratusan warga dari Desa Situngkit Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, meminta kepolisian setempat segera menangkap bandar dan pengedar narkotika yang sudah meresahkan warga di sana.

"Kami meminta ketegasan aparat kepolisian untuk menangkap bandar dan pengedar narkotika di Desa Situngkit Kecamatan Wampu," kata warga Desa Situngkit Kecamatan Wampu ketika melakukan aksi damai di depan Mapolres Langkat Fadil di Stabat, Senin.

Fadil menjelaskan bahwa peredaran narkotika dan obat terlarang lainnya sudah pada tingkat yang sangat meresahkan masyarakat.

"Penjualan narkotika terutama sabu-sabu, ganja, seperti menjual kacang goreng, yang sangat meresahkan bagi warga," katanya.

Untuk itu warga berharap agar Kepolisian Resor Kabupaten Langkat segera menindak para pelaku terutama bandar, pengedar narkotika itu, sebelum jatuhnya korban masyarakat yang lebih banyak lagi.

"Ini sebagai bentuk keprihatinan warga agar polisi segera menindak para pelakunya," tegasnya.

Secara terpisah salah seorang warga lainnya Sugiono menjelaskan bahwa selain peredaran narkotika yang seperti menjual kacang goreng, kejahatan lainnya berupa maraknya perjudian di daerah itu.

"Kita meminta agar pelaku perjudian juga ditindak karena sudah sangat meresahkan masyarakat," katanya.

Para pelaku perjudian ini sudah secara terang-terangan melakukan aksinya, sehingga tidak ada lagi ketakutan mereka terhadap perbuatan yang dilarang oleh hukum itu.

Untuk itulah warga berharap ada ketegasan aparat kepolisian agar tindakan yang salah dimata hukum itu, dapat ditindak dan pelakunya ditangkap agar ada efek jera buat mereka.

Bila tidak ada tindakan maka, para bandar, pengedar narkotika, termasuk pelaku perjudian menganggap hukum tidak bisa tegak di kecamatan Wampu. ***1***
(T.KR-IFZ/B/S. Muryono/S. Muryono)

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014