Medan, 12/8 (Antara) - Koperasi Pegawai Negeri Pemerintah Kota Medan menyalurkan beasiswa kepada 28 siswa/siswi tingkat SD, SMP, SMA/SMK yang berperestasi di sekolahnya.

Ketua 1 Koperasi Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kota Medan Ahmad Basyaruddin di Medan, Selasa, mengatakan pemberian beasiswa ini masih sangat terbatas bagi anak-anak Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Medan.

Namun, pihaknya sebagai pengurus koperasi berusaha untuk membuat yang terbaik sesuai dengan kemampuan keuangan koperasi. "Pemberian beasiswa ini dimaksudkan untuk memotivasi bagi anak-anak PNS Pemkot Medan agar lebih berperestasi ke depannya," katanya.

Ia mengatakan pemberian bantuan beasiswa ini masih sangat terbatas, karena dibatasi kelasnya, untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) penilaian raport kelas V, Sekolah Menengah Pertama (SMP) penilaian raport kelas II dan bagi Sekolah Menengah Atas / Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) penilaian rapor kelas II.

Tahun ini anak-anak PNS Pemkot Medan yang berprestasi di semua sekolah di kota Medan sebanyak 28 orang, jauh lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Untuk tingkat sekolah dasar (SD) 11 orang, dan masing-masing mendapat beasiswa sebesar Rp900.000 untuk tingkat SMP delapan orang masing-masing mendapat Rp1.020.000, dan tingkat SMA/SMK masing-masing Rp1.200.000.

Penyerahan bantuan beasiswa dilakukan secara simbolik kepada 3 orang siswa/I perwakilan.

Untuk tingkat SD diwakili Rahma Dewi Cinta yang diserahkan komisaris Koperasi Pegawai Negeri Pemkot MedanDahnar Siregar,tingkat SMP Andre Subakja Manurung yang diserahkan langsung ketua I Ahmad Basaruddin dan Kahirun Nisa untuk tingkat SMA/SMk diserahkan Badan Pengawas Drs Sabarullah.

Pihaknya berharap agar pada tahun-tahun depan akan ditingkatkan sesuai dengan kemampuan anggaran koperasi.

"Kepada yang mendapat beasiswa hari ini jangan cepat berpuas diri, anggaplah ini sebagai motivasi untuk lebih berperestasi ke depannya," katanya.

Ahmat Basaruddin menjelaskan pada tahun depan akan diusahakan semua kelas akan mendapat beasiswa bagi anak-anak anggota Koperasi Pegawai Negeri Pemkot Medan yang berperestasi. Tince Rosmawati Sitorus dari Dinas Kesehatan Kota Medan sebagai perwakilan orang tua murid yang menerima beasiswa mengucapkan terima kasih atas perhatian Pengurus Koperasi Pemkot Medan terhadap anggota koperasi.

"Kami berharap ke depan hendaknya pemberian beasiswa ini dapat diberikan kepada semua kelas yang berperestasi, jangan dibatasi kelasnya, karena masih banyak lagi anak-anak yang berperastasi di kelas yang lain." katanya.***3***

Masduki Attamami (T.KR-JRD/B/M. Attamami/M. Attamami) 12-08-2014 20:32:59

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014