Langkat, Sumut, 11/8 (Antara) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menetapkan 56 pelajar SMA dari berbagai kecamatan sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Langkat dalam peringatan Hari Ulang Tahun RI ke-69.

"Kita sudah tetapkan Pasukan Pengibar Bendera untuk Kabupaten Langkat dalam peringatan HUT RI ke-69," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tengku Auzai, di Stabat, Senin.

Tengku Auzai mengatakan, sejak terpilihnya 56 siswa-siswi Sekolah Menengah Atas sederajat itu, pihaknya sudah melakukan latihan untuk menyukseskan peringatan HUT RI ang akan dilaksanakan nantinya di Alun-alun Amir Hamzah Stabat.

Para siswa ini dilatih baris berbaris, mental, maupun juga berbagai pengetahuan lainnya, sehingga diharapkan nantinya saat pelaksanaan peringatan HUT RI mereka bisa sukses konsentrasi melaksanakannya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga itu menambahkan, 56 Paskibra itu terdiri atas 27 perempuan 29 laki-laki, dibawah pembinaan Pelda Ermanto dibantu Serda Ervan dan Sarian.

Sedangkan formasi yang akan dilakukan saat pengibaran bendera merah putih nantinya yaitu formasi burung garuda, sementara saat penurunan formasinya perahu layar.

Sementara untuk Danton yang akan memimpin pasukan pengibar bendera yaitu Roji Arfain dari SMK Harapan Stabat, pembawa baki galuh yaitu Namira Azmi dari SMA Negeri Satu Tanjungpura dan Nila Kusmawati dari MAS Al Yusriyah Pangkalan Susu.

Auzai juga menjelaskan, seluruh pelajar ini nantinya dibekali ilmu pengetahuan untuk menambah wawasan bagi para anggota Paskibra dan tidak melulu hanya pelatihan baris-berbaris saja.

Ini kesemuanya untuk menambah ilmu pengetahuan dan sejak beberapa hari yang lalu mereka juga telah diasramakan, ditempatkan di gedung PKK Stabat yang ada untuk menerima berbagai pembekalan yang nantinya sangat mereka butuhkan.

Secara terpisah Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Khairul Amri mengatakan saat ini ada tiga utusan Kabupaten Langkat yang mengikuti pelatihan untuk pengibaran bendera merah putih di Provinsi Sumatera Utara.

Mereka bertiga merupakan utusan Kabupaten Langkat yaitu Melly Sri Hartini siswa MAN I Stabat, Melda Novita siswa SMA I Selesai, Rizki Prayogi siswa MAN I Stabat, katanya.***3***
(T.KR-IFZ/C/Suparmono/Suparmono)

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014