Depok, 5/6 (Antara) - Band Ungu memeriahkan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional 2014 dengan menyanyikan beberapa lagu andalan mereka dihadapan sekitar seribu orang lanjut usia (lansia).

"Ternyata hanya karena usia dan fisik saja mereka dikatakan tua, tapi tadi waktu salaman dengan saya tangan saya diremas ini berarti semangatnya masih luar biasa," kata Vokalis Band Ungu Pasha dalam acara yang digelar di padepokan Iwan Fals di Leuwinanggung, Depok Provinsi Jawa Barat, Kamis.

Dilagu kedua, Pasha sempat turun dari panggung dan menyapa Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufrii yang menghadiri acara tersebut serta para lansia yang hadir.

Pasha yang bernama asli Sigit Purnomo juga mengajak Saimah, lansia berusia 99 tahun ke tengah panggung untuk bernyanyi bersama.

Selain Pasha dengan band Ungu-nya, para lansia dari seluruh DKI Jakarta dan sekitarnya juga dihibur oleh lagu-lagu Iwan Fals yang bergenre balada dan country.

Hari Lanjut Usia diperingati setiap tanggal 29 Mei dan untuk tahun 2014 berbagai kegiatan telah diselenggarakan dalam Bulan Lanjut Usia berupa seminar, lokakara dan semarak Hari Lanjut Usia.

Bulan Lanjut Usia juga diisi dengan kegiatan bhakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan mata serta bantuan kebutuhan pokok dan gerak jalan santai lansia.
(D016)

Pewarta: Desi Purnamawati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014