Medan, 3/6 (Antara) - Wakil Ketua Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Marzuki Alie menghadiri deklarasi dan pelantikan tim pemenangan pasangan Prabowo-Hatta di Sumatera Utara yang dilaksanakan di halaman Istana Maimun, Medan, Selasa.

Dalam kegiatan tersebut, Marzuki Alie yang juga Ketua DPR RI itu duduk berdampingan dengan Hatta Rajasa dan Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar Akbar Tanjung.

Dalam deklarasi itu, Hatta Rajasa menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Marzuki Alie yang merupakan salah satu petinggi Partai Demokrat tersebut.

"Partai Demokrat insya Allah bersama kita," kata Hatta disambut tepuk tangan ribuan hadirin yang menyaksikan kegiatan itu.

Ketika diwawancarai, Marzuki Alie mengaku jika kedatangannya dalam deklarasi dan pelantikan tim pemenangan di Sumut tersebut bagian dari mendukung pencalonan pasangan Prabowo-Hatta.

"Saya sebagai tim, bukan sekadar hadir. Nama saya ada dalam tim," katanya.

Ia mengisyaratkan telah melaporkan kehadiran dan keterlibatannya dalam pemenangan pasangan Prabowo-Hatta tersebut kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Pihaknya tidak menemukan adanya larangan dari Susilo Bambang Yudhoyono terhadap kader Partai Demokrat yang terlibat dalam pemenangan pasangan capres dan cawapres.

"Partai (Demokrat) sementara netral, pribadi silakan," katanya.

Kemudian, kata dia, berdasarkan paparan yang disampaikan dalam rapimnas Partai demokrat, kebijakan pasangan Prabowo-Hatta sudah jelas sehingga diinstruksikan kepada seluruh kader untuk menyosialisasikan pasangan calon yang didukung enam parpol tersebut.

Ia menganggap tidak ada permasalahan mendukung pasangan Prabowo-Hatta meski belum ada pengumuman secara resmi dari Partai Demokrat. "(Pengumuman) itu kan hanya formalitas," ujar Marzuki.

Menurut catatan, pemilihan yang akan dilaksanakan pada 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan calon yakni Prabowo-Hatta yang didukung Partai Gerindra, Partai Golkar, PPP, PKS, PBB, dan PAN.

Sedangkan pasangan kedua adalah Jokowi-Hatta yang didukung lima parpol yakni PDI Perjuangan, Partai NasDem, Partai Hanura, PKB, dan PKPI. (I023)

Pewarta: Irwan Arfa

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014