Oleh Juraidi



Medan, 8/5 (Antara) - Tim PSMS Medan bakal mengandalkan permainan kolektivitas saat menghadapi Pro Duta dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Teladan, Medan, Sumut, Sabtu (10/5).

"Pro Duta adalah tim bagus, namun kami sudah menyiapkan strategi untuk meredam mereka, Permainan kolektif yang dipadukan dengan kecepatan akan menjadi andalan kami nanti," kata Pelatih PSMS Medan Kustiono di Medan, Sumut, Kamis.

Ia mengatakan pihaknya tidak pernah menganggap tim lawan lemah, karena semua tim yang dihadapi merupakan tim terberat dan tangguh yang harus dihadapi dengan kekompakan tim, dukungan masyarakat dan suporter serta doa restu dari pendukung setia PSMS.

Menurut Kustiono, tim lawan yang berhadapan dengan PSMS tentunya juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk menekuknya dihadapan pendukung PSMS yang selalu memberikan dukungan dan motivasi saat tim Ayam Kinantan laga kandang.

Apalagi masyarakat sangat haus melihat permainan terbaik para pemain untuk mencapai prestasi dalam laga sepakbola nasional.

"Kami baru sekali meraih kemenangan. Ini tentunya akan menjadi motivasi bagaimana bisa terus meraih kemenangan, apalagi kami main dihadapan publik kami sendiri," katanya.

Sementara Chief Ekskutif Officer (CEO) PSMS, Sunardi A mengatakan, dengan adanya pembayaran gaji tertunggak pemain PSMS musim 2011-2012 yang dilakukan manajemen pekan lalu akan semakin membuat Mahadi Rais dan kawan kawan semakin termotivasi dalam menghadapi Pro Duta.

"Intinya, para pemain jangan lengah dan mudah terpancing emosi dengan "provokasi" tim lawan saat pertandingan Sabtu nanti," katanya. (KR-JRD)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014