Oleh Imam Fauzi

Binjai, Sumut, 29/4 (Antara) - Ratusan warga kelurahan Paya Roba Kota Binjai Sumatera Utara, lakukan aksi blokir jalan akibat jalan tersebut rusak dan belum juga diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum setempat.

"Kami kesal lalu memblokir jalan ini," kata salah seorang warga jalan Umar Baki Kelurahan Paya Roba kecamatan Binjai Barat Yetno, di Binjai, Selasa.

Aksi warga ini dilakukan dengan cara memasang tenda dan meletakkan barang serta pepohonan di tengah badan jalan, katanya.

Selain itu juga ratusan warga ini memaksa pengendara truk bermuatan galian C, untuk berbalik arah karena warga beranggapan rusaknya jalan di kawasan itu akibat seringnya truk bermuatan galian pasir, batu, yang melintas melebihi tonase.

"Jalan disini rusak karena bergelombang, berlubang hingga kedalaman 30 sentimeter," ujarnya.

Yetno juga menjelaskan bahwa akibat jalan yang rusak ini banyak warga yang mengalami kecelakaan akibat kondisi jalan yang semakin rusak.

Selain itu bila cuaca panas, abu yang ada di jalan sangat mengganggu pengendara dan pemilik rumah di kawasan itu, apalagi bila musim hujan turun, lubang di tengah badan jalan tergenang air seperti kubangan.

Akibat aksi ini aktivitas jalan yang menghubungkan kota Binjai dan Kabupaten Langkat mengalami lumpuh total.

Warga juga akan melakukan aksi blokir jalan ini sampai Dinas Pekerjaan Umum Kota Binjai melakukan perbaikan.

Sementara itu Kepala Bidang Perhubungan Pemko Binjai Sahri yang turun ke lokasi langsung melakukan mediasi dengan sejumlah warga.

Karena tidak ada kesepakatan warga tetap melakukan blokir jalan, agar tidak anarkis puluhan personil polisi, Satpol PP, turun ke lokasi untuk memberikan pengamanan. ***3***

Nurul H
(T.KR-IFZ/B/N. Hayat/N. Hayat)

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014