Madrid, 27/4 (Antara/AFP) - Real Madrid menjaga peluang untuk dapat merebut tiga gelar pada musim ini, ketika dua gol Cristiano Ronaldo membantu mereka menang 4-0 atas Osasuna di Santiago Bernabeu pada Sabtu.

Pemain Terbaik Dunia itu membuka keunggulan timnya pada awal babak pertama dengan upayanya dari tepi kotak penalti, dan mengulangi trik itu setelah turun minum di mana kali ini sepakannya bersarang di sudut atas.

Sergio Ramos menambahi gol ketiga tidak lama kemudian dan Dani Carvajal mengemas gol terakhir tujuh menit sebelum pertandingan usai dengan sundulannya, untuk membantu membuat Real hanya berjarak tiga angka dari pemuncak klasemen Liga Spanyol Atletico Madrid dengan empat pertandingan tersisa.

Fokus Real sekarang beralih pada mencapai final Liga Champions pertama mereka dalam rentang waktu 12 tahun, ketika mereka melawat ke markas Bayern Munich pada semifinal kedua yang dimainkan Selasa, dengan menggenggam keunggulan 1-0 dari pertandingan pertama.

Ronaldo memainkan pertandingan liga pertama mereka setelah hampir sebulan absen karena cedera lutut dan otot paha belakang, ketika Carlo Ancelotti melakukan enam perubahan terhadap tim inti yang menang 1-0 atas Bayern pada Rabu silam.

Gareth Bale dicoret dari tim karena ia masih meneruskan pemulihan terhadap sakit flu, sedangkan Xabi Alonso, Pepe, dan Karim Benzema diistirahatkan.

Ronaldo hanya memerlukan waktu enam menit untuk mencetak gol pembuka ketika ia mendapat bola di sisi kiri lapangan dan bergerak memotong untuk melepaskan tembakan yang tidak mampu ditahan kiper Andres Fernandez.

Ramos dan Ronaldo kemudian melihat upaya mereka melambung di atas gawang ketika Real mendominasi penuh permainan, sebelum Ramos semestinya dapat memberikan hasil yang lebih baik ketika sepakan volinya menyambut tendangan bebas Ronaldo melambung di atas gawang, meski bek Spanyol itu berada dalam kondisi tidak terkawal di kotak penalti.

Fernandez mampu menggagalkan peluang Marcelo dan Luka Modric sebelum turun minum, untuk menjaga peluang tim tamu.

Dan tidak lama kemudian Osasuna bahkan mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan pada awal babak kedua, ketika sepakan voli akrobatik Emiliano Armenteros melebar.

Bagaimanapun, Ronaldo memperbesar keunggulan timnya saat babak kedua memasuki menit keenam, ketika sepakannya dari sudut yang sama seperti saat ia mencetak gol pembuka Real, bersarang di sudut atas gawang untuk mencatatkan gol ke-47nya musim ini.

Ramos akhirnya dapat menorehkan namanya di daftar pencetak gol sebelum menit ke-60, ketika ia merangsek ke depan untuk menyambut umpan silang Angel di Maria dengan tandukan keras untuk membuat bola masuk ke sudut bawah gawang Osasuna.
Ronaldo, Modric, dan Di Maria kemudian ditarik oleh Ancelotti untuk membuat mereka tetap segar pada pertandingan melawan Bayern.

Dan salah satu pemain pengganti, Carvajal, menjadi pencetak gol keempat ketika ia berlari menembus pertahanan Osasuna dan menyambut umpan silang Isco dengan sundulan kepala.

(H-RF)
(Uu.SYS/C/A.R.A Adipati/C/B. Situmorang)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014