Oleh Juraidi

Medan, 22/4 (Antara) - Ambisi PSMS Medan mendulang poin penuh kandas setelah ditahan imbang tamunya PS Kwarta, Sumut, dengan skor 0-0 dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014-2015 di Stadion Teladan Medan, Selasa.

Bermain di hadapan ratusan pasang mata pendukungnya, pemain-pemain PSMS Medan tidak mampu mencetak satupun gol ke gawang Kwarta, meski beberapa kali penyerang anak asuh Kustikono tersebut berhasil masuk ke kotak penalti lawan.

Demikian juga halnya dengan PS Kwarta yang sejak awal menargetkan dapat mencuri poin dari PSMS, meski bermain lebih tenang, namun juga tidak mampu mencetak gol.

Selaku tuan rumah, hasil imbang ini tentunya cukup merugikan bagi PSMS, apalagi mereka belum sekali pun meraih kemenangan dari tiga kali main.

Hanya mampu meraih satu poin, jelas tidak membuat puas sang pelatih PSMS Medan Kustiono. Namun ia mengaku cukup terhibur dengan permainan anak-anak asuhnya yang bermain cukup sporadis sejak menit-menit awal.

Tidak tenangnya barisan depan saat membawa bola, menjadi salah satu alasan mengapa timnya gagal mencetak gol dalam pertandingan hari ini, karena beberapa peluang terbuang percuma akibat terburu-burunya pemain saat membawa bola.

"Menghadapi Kwarta memang tidak mudah. Meski anak-anak sudah bermain maksimal, namun memang hasil kurang memuaskan bagi kita. Namun dari teknik yang ditampilkan anak-anak sudah banyak kemajuan," katanya.

Sementara pelatih PS Kwarta Selamet Riadi juga mengaku anak-anak asuhnya memang bermain tidak seperti yang diharapkan, banyak skema yang sudah direncanakan tidak berjalan dengan baik karena tegangnya pemain.

Namun, lanjut dia, dibabak kedua, anak asuhnya dapat bermain lebih terbuka, terbuka beberapa peluang berhasil diciptakan, meski gagal dikonversi menajdi gol.

"Meski hanya hasil imbang, saya salut dengan permainan anak-anak yang sepanjang pertandingan bermain dengan semanga juang tinggi," katanya. (KR-JRD)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014