Oleh Juraidi

Lubukpakam, Sumut, 20/3 (Antara) - Bupati Kabupaten Deliserdang, Amri Tambunan mengatakan penyelenggaraan MTQ merupakan ajang untuk memelihara semangat kebersamaan, sehingga tidak kehilangan momentum percepatan pembangunan yang telah dimiliki selama ini.
"Saya memiliki keyakinan dengan kebersamaan kita hari ini, Deliserdang akan terus berkembang menjadi satu daerah yang maju, sejahtera, relegius dan bersatu dalam kebhinekaan sejalan dengan visi pembangunan daerah yang hendak kita wujudkan," katanya di Medan Kamis.

Ia mengakui penyelenggaraan MTQ kali ini memiliki arti bagi dirinya sendiri karena dalam bentuk resmi,MTQ kali ini merupakan yang terakhir yang dapat dihadirinya.

Sebab, pada 7 April mendatang ia akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati Deliserdang setelah 10 tahun lamanya memimpin daerah ini.

Ia juga berharap kepada para peserta untuk tidak sekedar hanya mengikuti perlombaan saja,tapi harus dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan bermasyarakat ditengah derasnya kemajuan zaman.

"Oleh sebab itu,kita harus terus berupaya membangun bangsa diatas landasan yang kuat dan kokoh.Ajaran yang tedapat didalam al quran dapat kita jadikan sebagai sandaran moral untuk melahirkan generasi penerus yang handal dan bekualitas," katanya.

Sebelumnya,Wakil Ketua DPRD Deliserdang Wagirin Arman mengatakan pembangunan yang dilakukan Pemkab Deliserdang dalam 10 tahun terakhir cukup berhasil.

"Kalau diawal kepemimpinan Amri Tambunan sebagai bupati ,baru 1000 kilo meter jalan kabupaten yang telah diaspal. Tapai kini sudah 3000 kilo meter lebih jalan yang telah di sirtu dan aspal hotmix," katanya.***3***
(T.KR-JRD/B/Y. Alfrin/Y. Alfrin)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014