Oleh Susilawati

Palembang, 13/2 (Antara) - Telkomsel bersama Telkom group kembali menggelar aksi peduli untuk Sinabung guna membantu korban yang terkena bencana erupsi Gunung Sinabung.

"Pada hari ini, aksi sosial Telkomsel bersama Telkom group kembali dilakukan, kata Direktur Keuangan Telkomsel, Heri Supriadi di Palembang, Kamis.

Menurut dia, terhitung sejak minggu terakhir Desember 2013 ketika bencana terjadi, pemberian bantuan oleh Telkomsel bersama Telkom group hingga kini tetap dilakukan.

Salah satunya yang masih tetap dimanfaatkan oleh pengungsi adalah bantuan sarana air bersih ditempatkan pada delapan titik pengungsian paling kritis.

Fasilitas tersebut mampu mendistribusikan sekitar 8.000 liter air setiap hari, katanya.

Ia mengatakan, hari ini aksi sosial Telkomsel bersama Telkom group kembali dilakukan dengan memberikan bantuan dalam bentuk natura berupa bahan bangunan, bahan makanan, tangki air bersih, serta pakaian dalam wanita.

Heri menyatakan, perusahaan itu turut prihatin atas musibah erupsi Sinabung, mengingat status Gunung Sinabung yang masih belum kondusif.

"Kami harap bantuan yang kembali diberikan kali ini akan bermanfaat untuk masyarakat, dan layanan *811# kami sediakan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh pelanggan ingin menyalurkan bantuan," tuturnya.

Pilihan jumlah donasi yang disediakan berkisar pada denominasi Rp1.000, Rp5.000, Rp10.000 dan Rp25.000 yang akan dipotong langsung dari saldo pulsa pelanggan.

Penggalangan dana tersebut sudah dilakukan sejak 6 Februari 2014 hingga 20 April 2014.

Telkomsel akan menyerahkan seluruh donasi yang terkumpul kepada PMI Pusat, selanjutnya pihak PMI akan mendistribusikannya ke daerah-daerah mengalami musibah, katanya. (KR-SUS)

Pewarta: Susilawati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014