Oleh Imam Fauzi

Binjai, Sumut, 6/2 (Antara) - Satu unit truk tangki menabrak truk pengangkut kontainer atau peti kemas di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) atau persisnya di Jalan Tengku Amir Hamzah Kota Binjai, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Truk tangki menabrak truk kontainer yang datang dari arah berlawanan," kata warga yang ditemui di sekitar lokasi kejadian Hendra di Binjai, Kamis.

Akibat tabrakan tersebut kedua truk mengalami rusak yang sangat parah, dan kini sudah diamankan satuan polisi lalu lintas setempat, katanya.

Warga itu menjelaskan peristiwa berawal saat truk tangki yang melaju dari arah Aceh menuju kota Medan tiba-tiba oleng dan keluar dari jalur.

Diperkirakan supirnya lagi ngantuk, lalu menghantam bahagian belakang truk kontainer yang datang dari arah yang berlawanan.

Akibatnya kaca depan truk pecah dan bahagian depan truk ringsek.

Sementara bahagian bak belakang kontainer hancur dan terbelah hingga berserakan ke badan jalan karena kerasnya hantaman truk.

Diduga kecelakaan ini terjadi karena supir truk tangki yang mengantuk.

Sedangkan petugas satuan polisi lalu lintas Polres Binjai yang tiba dilokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian, dan mengamankan supir truk guna dimintai keterangan.

Meski sempat membuat arus lalu lintas beberapa jam menjadi macet, namun korban jiwa tidak ada dalam kejadian tabrakan ini. (KR-IFZ)

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014