Oleh Imam Fauzi

Binjai, 5/2 (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Binjai telah melantik 136 petugas panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan petugas pemilihan suara (PPS) kelurahan untuk pemilihan umum legislatif di kota itu.

"Kita telah melantik 136 petugas PPK dan PPS Binjai," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai Heri Dani di Binjai, Rabu.

Adapunn petugas PPK kecamatan yang dilantik tersebut sebanyak 25 orang, sedangkan petugas PPS yang dilantik sebanyak 111 orang.

Khusus kepada PPK dan PPS yang baru dilantik, pihaknya minta segera menjalankan seluruh tahapan pemilu legislatif hingga usai pemilihan presiden tahun 2014.

Ia menjelaskan selain bertugas untuk melaksanakan pemilihan umum legislatif, mereka juga nantinya akan melanjutkan tugas hingga pemilihan presiden.

Pelantikan petugas PPK dan PPS ini dilaksanakan setelah dilakukan evaluasi kinerja PPK dan PPS sepekan yang lalu dan semuanya berjalan lancar dan aman.

Dari hasil evaluasi kinerja ditetapkan lima orang petugas PPK dan PPS yang diganti, karena dinilai tidak bisa aktif kembali menjalankan tugasnya sebagai PPK dan PPS.

Pihak KPU Binjai berharap pascapelantikan para petugas PPK dan PPS tersebut dapat melaksanakan tugas untuk ikut menciptakan pemilu legislatif berjalan lancar, jujur, adil dan aman.

Selain itu, lanjut dia, anggota legislatif yang terpilih dapat mengemban tugas sesuai dengan amanah dan aspirasi rakyat untuk lima tahun kedepan. (KR-IFZ)

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014