Oleh Munawar Mandailing
Berastagi, Sumut, 4/2 (Antara) - Mobil Toyota Fortuner dengan nomor polisi BK-411-II masuk jurang di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Km.53 Medan-Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, menyebabkan tiga orang penumpangnya luka-luka dan dibawa ke rumah sakit.

Salah seorang petugas Polres Karo, Bripka Siregar di lokasi kejadian, Selasa, mengatakan, mobil tersebut masuk jurang diduga karena sopirnya dalam keadaan lelah atau mengantuk.

Mobil yang meluncur dari arah Berastagi menuju Kota Medan itu masuk jurang sedalam sekitar 10 meter pada Selasa pagi.

Ketika memasuki kawasan Hutan Taman Raya yang penuh tikungan tajam, mobil Toyota Fortuner warna hitam menabrak batas pengaman pinggir jalan yang terbuat dari baja dan langsung masuk ke jurang, ucap Siregar.

Dia menjelaskan, ketika mobil terjatuh tidak sampai masuk ke dasar jurang, karena tersangkut di antara kayu berukuran besar yang berada di lokasi kejadian.

Bahkan, ujarnya, mobil yang masuk ke jurang dalam keadaan rusak parah dan bagian mesin berada di atas, serta tersangkut di antara pohon kayu dalam jurang.

"Mobil yang masuk jurang itu, masih berada di lokasi kejadian," ujarnya.

Salah seorang penduduk Berastagi, bermarga Sembiring (34) menyebutkan, mobil yang membawa tiga orang itu datang dari arah Berastagi tujuan untuk menjemput tamu di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang.

Namun, jelasnya, tiba-tiba saja sopir yang mengendarai kendaraan tersebut kehilangan keseimbangan dan masuk ke jurang di kawasan Hutan Taman Raya.

Pantauan di lokasi kejadian, Selasa (4/2) hingga pukul 16.00 WIB, mobil Toyota Fortuner yang masuk jurang itu, belum kelihatan ditarik menggunakan mobil derek.

Puluhan warga masih berada di lokasi kejadian, melihat mobil yang masuk jurang tersebut. ***1***
(T.M034/B/T. Susilo/T. Susilo)

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014