Langkat, Sumut, 4/2 (Antara) - Bupati Kabupaten Langkat Sumatera Utara Haji Ngogesa Sitepu, makan ikan bersama dengan ratusan pengungsi Kabupaten Tanah Karo yang berada di lokasi posko pengungsian desa Telagah Kecamatan Sei Bingei.

"Kita makan ikan bersama dengan warga pengungsi," kata Bupati Langkat itu di Sei Bingei, Selasa.

Ngogesa yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Kabupaten Langkat itu terlihat duduk berbaur dengan ratusan pengungsi sambil menikmati ikan bakar dan makan siang bersama.

Apalagi pada kesempatan itu Bupati Langkat membawa 70 kilogram ikan laut segar yang siap santap, tentu membuat warga pengungsi bersuka cita atas kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Langkat itu.

Selain makan ikan segar bersama ratusan pengungsi di lokasi pengungsian yang ada itu, Bupati juga memberkan bantuan berupa 1.000 porsi sate, 1.000 porsi martabak, 2.000 bungkus roti kelapa, 1.000 gelar juice.

Juga diberikan bantuan berupa 550 pasmina, 330 sebo dingin ( tutup kepala) kepada para pengungsi laki-laki yang ada di lokasi pengungsian.

Tidak lupa dalam kesempatan itu kepada para anak-anak pengungsi Ngogesa Sitepu memberikan uang jajan Rp 100.000 per orang buat 126 anak-anak pengungsi.

Dalam pesannya kepada para pengungsi agar slalu bersabar dan banyak berdoa, agar musibah ini cepat berlalu, selain itu juga keakraban itu semakin bertambah ketika satu persatu Bupati Langkat menanyakan kesehatan mereka, pendidikan anak-anaknya, dan berbagai keperluan sehari-hari.

Dalam penjelasannya bahwa apa yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian sosial, mudah-mudahan dapa menghibur dan meringankan beban warga pengungsi yang ada, katanya.

Sementara itu salah seorang pengungsi Adi Barus menjelaskan rasa terima aksihnya atas perhatian yang diberikan Bupati Langkat terhadap warga pengungsi yang ada di lokasi pengungsian.

"Sangat tersentuh hati kami terhadap perhatian yang diberikan Bupati Langkat, sementara Bupati kami sendiri belum pernah datang untuk melihat kesini," katanya.

Dirinya sangat berharap agar Bupati Kabupaten Tanah Karo dapat datang melihat warganya yang berada di lokasi pengungsian Kabupaten Langkat.

Hadir pada kesempatan itu Ketua Himpunan Wanita Karya Kabupaten Langkat Hj Nuraida, Terbit Rencana Perangin-angin dan Delia Pratiwi Br Sitepu.***3***
(T.KR-IFZ/B/I. Zulkarnaen/I. Zulkarnaen)

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014