Manchester, 23/1 (Antara/AFP) - Pelatih Manchester United David Moyes menolak menjawab pertanyaan terkait laporan media Inggris, yang menyebutkan bahwa pihaknya semakin dekat dengan aksi memecahkan rekor pembelian klub yakni mendatangkan gelandang Chelsea, Juan Mata.

Beberapa media menyebutkan, termasuk BBC, mengklaim bahwa Chelsea telah menerima tawaran yang bernilai sekitar 37 juta pound, yang akan memecahkan rekor 30,75 juta pound yang dibayarkan United kepada Tottenham Hotspur saat mendatangkan Dimitar Berbatov pada 2008.

Mata (25) terpilih sebagai pemain terbaik Chelsea dalam dua musim pertamanya di Stamford Bridge, namun ia gagal menembus tim inti menyusul kembalinya Jose Mourinho sebagai pelatih pada tahun lalu.

Setelah United kalah adu penalti dari Sunderland di semifinal Piala Liga di Old Trafford pada Rabu, petugas pers klub memperingatkan para pewarta bahwa Moyes hanya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar pertandingan.

Saat didesak untuk memperbarui situasi saat ia meninggalkan ruang konferensi pers, Moyes menjawab, "Ia telah menyebutkannya, tidak ada pertanyaan (tentang transfer Mata)." Laporan-laporan yang beredar menyebutkan bahwa Mata telah menyetujui kontrak berdurasi empat setengah tahun di United dan akan menjalani pemeriksaan medis pada Kamis.

Chelsea belum mengakui adanya tawaran dari United, namun Mata diyakini telah absen pada sesi latihan dengan klub London itu pada Rabu. Sebelum pertandingan melawan Sunderland, Moyes mengakui bahwa klubnya tidak tergesa-gesa mendatangkan pemain pada bursa transfer Januari.

Menulis dalam program hari pertandingan, ia berkata, "Ketika kami secara aktif mencari pemain-pemain sepanjang waktu, banyak pekerjaan yang kami lakukan sekarang yang merupakan persiapan untuk musim panas.

"Jika kami dapat melakukan bisnis apapun saat ini tentu kami akan berusaha melakukannya, namun saya tidak akan berkompromi terhadap standar-standar yang diperlukan untuk pemain yang datang ke klub ini dan membantu mengembangkannya," katanya. Moyes berupaya menghentikan kemerosotan United sejak ia menggantikan Alex Ferguson sebagai pelatih pada tahun lalu.

Sang juara bertahan Liga Utama Inggris ini juga disingkirkan Swansea City pada putaran ketiga Piala FA awal bulan ini, dan saat ini terpaut 14 angka di belakang pemuncak klasemen Arsenal.

(H-RF) (Uu.SYS/C/A.R.A Adipati/B/A.R. Loebis) 23-01-2014 08:15:53

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014