Tanjung Balai,22/1 (Antarasumut) - Ketua DPRD Tanjung Balai, Romay Noor mengapresiasi sekaligus mendukung tim sepak bola SMA Negeri 3 kota itu yang berhasil lolos ke putaran final Piala Coca-Cola 2014.

"Atas nama masyarakat, saya mendukung sepenuhnya keberangkatan tim SMA Negeri 3 Tanjung Balai yang akan tampil dalam putaran di Malang," katanya di Tanjung Balai, Rabu.

Ia menyatakan hal itu saat menerima audiensi manager, pelatih dan tim SMAN-3 Football Club (SMANTI FC).

Ia menambahkan, keberhasilan SMANTI FC mengungguli 65 tim sepak bola SMA di wilayah Sumatera Utara (Sumut), merupakan prestasi yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Tanjung Balai.

"Jadi, tidak ada alasan untuk tidak memberikan dukungan, apalagi kesempatan tersebut merupakan peluang kepada pelajar unjuk kebolehan dan tampil profesional di bidang olah raga sepak bola," ujar Romay Noor.

Ia memperkirakan, perjuangan anak-anak SMANTI FC pada babak putaran final di Malang, Jawa Timur bakal menghadapi persaingan ketat.

Oleh karena itu, ia mengingatkan SMANTI FC perlu terus memantapkan persiapan hingga menjelang pertandingan pada Mei 2014.

"Agar tampil prima saat bertanding dan berhasil sebagai juara, para pelajar dihimbau giat dan disiplin dalam latihan, dan tetap menjaga kesehatan," ujarnya.

Selain itu, Romay Noor minta para pemain SMANTI FC senantiasa menjaga disiplin dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam bertanding.

Sementara itu, guru sekaligus pengurus SMANTI FC, Agustoni, berharap semua pihak khususnya pemerintah kota memberikan dukungan dan fasilitas kepada klub asuhannya itu.

Sebab, menurut dia, membina atlet yang mengharumkan nama daerah tidak lepas dari tanggungjwab pemerintah daerah.

"Kami berharap perhatian dari pemerintah, terutama Wali Kota Tanjung Balai karena di final nanti, yang dibawa bukan nama sekolah, tetapi nama daerah," katanya.

Pelatih SMANTI FC, Candra Utama, menjelaskan, selama ini anak didiknya hanya berlatih di lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Tanjung Balai.

"Jika berlatih di Stadion Asahan Sakti, dikenakan biaya penggunaan lapangan," ujar dia.

Khusus menjelang persiapan menghadapi putaran final Piala Coca-cola di Malang pada 3-4 Mei 2014, Candra berharap pemerintah kota memberikan dukungan penuh, seperti fasilitas tempat dan perlengkapan yang dibutuhkan para atletnya. (Yan).

Editor: T. Nico Adrian

Pewarta: Yan Aswika

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014