Medan, 19/1 (Antara) - Tim sepak bola SMA Raksana Medan dan SMAN-3 Tanjung Balai berhasil meraih tiket babak final nasional mewakili provinsi itu di Piala Coca-Cola 2014.

Kedua SMA ini mengalahkan delapan tim lainnya yang bertarung di babak final regional wilayah Sumatera Utara di Stadion Teladan Medan, Minggu.

Pelaksanaan Piala Coca-Cola 2014 wilayah Sumatera Utara diikuti oleh 65 tim sepakbola SMA meliputi Kota Medan, Deliserdang, Kisaran, Indrapura,Tanjung Balai, Asahan, Binjai, Pematang Siantar,Tebing Tinggi dan Simalungun.

Media Relations Manager Coca-Cola Indonesia Andrew Hallatu, mengucapkan, selamat kepada semua tim yang bertanding di babak playoff.

"Saat ini kita telah menyelesaikan babak regional dan mendapatkan para juara wilayah yang siap bertanding di final nasional pada Mei mendatang untuk mencari juara Piala Coca-Cola 2014," katanya.

Ia mengatakan, Piala Coca-Cola hadir untuk memberikan kesempatan kepada pelajar SMA di Indonesia untuk berkompetisi secara profesional sekaligus menggairahkan semangat juara dan gaya hidup aktif melalai sepak bola.

"Kehadiran Piala Coca-Cola tahun ini sebagai bagian rangkaian program sepak bola dari coca-cola dalam menyambut kemeriahan Piala Dunia 2014,"ujarnya.

Tahun ini, Piala Coca-Cola digelar dalam skala yang lebih besar mempertandingkan 1600 pertandingan melibatkan total 1917 SMA di 65 kota yang terbagi kedalam 6 region/wilayah .

Selain memperebutkan trophy bergilir Piala Coca-Cola tahun ini, tim juara tentunya juga ikut membanggakan kota mereka karena Coca-Cola akan melakukan perbaikan sarana lapangan sepakbola di kota asal mereka.

Selain itu sebut dia, sang juara juga mendapat pengalaman coaching clinic bersama Pelatih Timnas Indonesia.

"Di babak final kita juga memberikan penghargaan hadiah most valuable player I best player PCC 2014 untuk satu pemain berupa berbagai produk perlengkapan sepak bola dan gadget senilai 20juta rupiah dan coaching clinic bersama Timnas Indonesia," katanya. (KR-JRD)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014