Simalungun, Sumut, 9/1 (Antara) - Kodim 0207/Simalungun, Provinsi Sumatera Utara melakukan kegiatan Karya Bhakti TNI untuk Tahun Anggaran 2014 berupa perehaban jalan di Kabupaten Simalungun sepanjang 28 kilometer.

Jalan ini dari Simpang Pangalbuan Kecamatan Raya ke Parapat Huluan Nagori (Desa) Simanabun Kecamatan Silou Kahean, kata Dandim/ 0207 Simalungun Letkol Inf Parluhutan Marpaung ketika melakukan peninjauan bersama Bupati Simalungun JR Saragih, Danrem 022/PT Kolonel Inf Teguh Arif Indratmoko, Kamis.

Dalam peninjauan kegiatan bersama sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Simalungun, para pemangku kepentingan di daerah ini menggunakan kendaraan roda dua.

Dandim 0207/Simalungun menjelaskan rehabilitasi menggunakan beton sepanjang 3.700 meter dan lebar 3 meter, pembuatan jembatan di empat titik, gorong-gorong di delapan titik, bronjong lima titik dengan panjang 120 meter, tembok penahan 800 meter, parit pasangan 6.000 meter.

Direncanakan waktu pengerjaan selama 6 bulan dimulai pada bulan Januari dengan mengerahkan personil TNI 40 orang, perangkat nagori 10 orang dan 60 orang masyarakat.

Dandim menyampaikan kegiatan Karya Bhakti TNI Kodim 0207/ Simalungun melaksanakan kegiatan non-fisik di antaranya penyuluhuan tentang wawasan kebangsaan, bela negara, hukum, narkoba dan pertanian serta perkebunan.

Bupati Simalungun berharap dengan dilaksanakannya Karya Bhakti TNI perekonomian masyarakat dapat meningkat karena akses jalan dari Silou Kahean menuju ibukota kabupaten sudah semakin dekat dan waktu tempuh lebih cepat.

Karya Bhakti ini diharapkan dapat mempermudah akses menuju Bandar Udara Kuala Namu maupun daerah-daerah wisata di Simalungun seperti Tinggiraja, Parapat, Rumah Bolon di Kecamatan Purba tidak melalui Kota Pematangsiantar lagi, jelas Bupati. ***3***

(T.KR-WRS/B/Suparmono/Suparmono)

Pewarta: Waristo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014