Medan, 9/1 (Antara) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara dari Fraksi Partai Amanat Nasional Maratua Siregar meninggal dunia, Kamis, sekitar pukul 11.00 WIB.

Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Muslim yang dihubungi di Medan, mengatakan, Maratua Siregar meninggal dunia di RS Umum Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Politisi yang pernah menjadi Ketua DPRD Tapanuli Tengah tersebut diperkirakan meninggal dunia akibat serangan jantung.

Pihaknya mendapatkan informasi dari keluarga musibah jika jenazah Maratua Siregar akan dimakamkan usai shalat Jumat (10/1) di kawasan Pandan, Tapanuli Tengah.

Menurut Muslim, pihaknya sangat kehilangan atas wafatnya politisi yang menjabat Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD Sumut tersebut.

Di kalangan PAN Sumut, Maratua Siregar dikenal sebagai sosok yang memberikan kontribusi besar bagi pengembangan kader, termasuk kontribusi saran dalam membesarkan partai.

Almarhum juga dikenal sebagai salah satu pendiri PAN di Tapanuli Tengah ketika parpol yang dimotori Amien Rais tersebut dibentuk pascabergulirnya era reformasi.

"Kami benar-benar merasa kehilangan atas wafatnya almarhum," katanya.

Menurut catatan, Maratua Siregar lahir di Hajoran pada 18 Februari 1959. Almarhum menjadi anggota DPRD Sumut dari daerah pemilihan Sumut 8 yakni Kabupaten Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Toba Samosir, Samosir, Humbang Hasundutan, dan Kota Sibolga. ***1***
(T.I023/B/Suparmono/Suparmono)

Pewarta: Irwan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014