Medan, 2/1 (Antara) - Pemerintahan Kota Medan terus melakukan pembangunan infrastruktur, fasilitas kesehatan dan pendidikan dalam upaya mempercepat pembangunan di ibukota provinsi Sumatera Utara itu.

Pelaksana tugas Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Medan Kamis mengatakan Pemkot Medan banyak melakukan pembangunan infrastruktur seperti perbaikan jalan dalam hal ini pengaspalan jalan yang sudah tidak layak.

Pengaspalan atau perbaikan jalan tersebut dinilai penting karena merupakan sarana utama pergerakan ekonomi, di mana jika jalan bagus tentunya akan memperlanjar percepatan pertumbuhan ekonomi.

Kemudian perbaikan drainase dan memperindah tatanan kota seperti penghijaun dan perbaikan sarana prasarana penunjang pembangunan lainnya sehingga Medan akan semakin menjadi Kota Metropolitan.

Demikian juga dengan fasilitas kesehatan yang terus dilakukan perbaikan karena pihaknya menyadari bahwa sektor ini merupakan hal yang krusial dan menyentuh langsung kepada masyarakat.

Dalam hal kesehatan Pemkot Medan terus melakukan perbaikan di mana hal ini terlihat pada rumah sakit Dr Pirngadi yang terus memperbaiki sarana dan prasarananya sehingga hasilnya menurut survei ombudsman rumah Sakit Dr Pirngadi masuk ke dalam zona hijau yang dikatakan pelayanan publik terbaik
Meski demikian ia juga mengakui bahwa masih ada beberapa sektor sampai saat ini masih belum terperhatikan dengan penuh dalam upaya memajukan pembangunan di kota itu.

"Oleh karena itu untuk melanjutkan pembangunan kota diperlukan peran aktif masyarakat agar Kota Medan dapat semakin maju lagi di tahun tahun mendatang," katanya.***2***
(T.KR-JRD/C/S. Suryatie/S. Suryatie)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014