Medan, 2/1 (Antara) - Tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sekretariat Pemkot Medan pada hari pertama kerja mengawali tahun 2014 ini sebesar 98 persen, terdiri dari 20 orang tidak ikut apel pagi karena terlambat, 16 orang cuti dan selebihnya, izin dan tugas belajar.

"Jika dibanding tahun lalu, tahun tingkat kehadiran hari pertama usai libur tahun baru sudah lebih meningkat," kata Pelaksana Tugas Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, di Medan Kamis.

Hal itu ia katakan usai memimpin apel pagi di jajaran PNS Sekretariat Pemerintah Kota Medan, yang digelar di halaman tengah Kantor Wali Kota Medan.

Ia mengatakan dalam apel pertama kerja di awal tahun ini, semua PNS harus merefleksikan apa-apa yang telah dilaksanakan selama ini sesuai dengan aturan yang berlaku, dan semua tugas yang telah dikerjakan itu harus terus ditingkatkan lagi.

"Saya ingatkan kepada para PNS jajaran Pemkot Medan agar terus tingkatkan kinerja dalam upaya kita memberikan layanan maksimal pada masyarakat," katanya.

Eldin mengatakan, masyarakat harus dapat merasakan apa yang telah dikerjakan oleh aparat pemerintahan Kota Medan, sehingga dengan demikian partisipasi serta dukungan dari masyarakat tentunya juga diharapkan dapat terus meningkat pula.

Ia memberikan contoh, bidang-bidang apa saja yang masih kurang maksimal dalam memberikan pelayanan, sehingga dengan demikian Pemkot Medan dapat melakukan perbaikan.

"Pemerintah dan masyarakat harus saling sinergi. Kita tidak dapat bekerja sendiri tanpa bantuan dari masyarakat," katanya. (KR-JRD)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014