Medan, 1/1 (Antara) - Ribuan warga dari berbagai daerah memenuhi Kebun Binatang Medan yang berlokasi di kawasan Simalingkar dalam menikmati liburan dan merayakan tahun baru.

Pantauan Antara di Kebun Binatang Medan, Rabu, terlihat seluruh lokasi parkir lokasi rekreasi itu telah dipenuhi kendaraan pengunjung.

Bahkan, ratusan kendaraan yang digunakan warga terpaksa diparkirkan di pinggir jalan dan beberapa lokasi parkir yang dikelola masyarakat sekitar Kebun Binatang Medan.

Di dalam area Kebun Binatang Medan, terlihat ribuan warga memenuhi taman yang ada dengan duduk di tikar, baik disewa dari pengelola lokasi rekreasi itu mau pun tikar yang dibawa dari rumah masing-masing.

Rizki Ananda, warga Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deli Serdang mengatakan, ia dan keluarga sengaja memilih Kebun Binatang Medan sebagai tempat menikmati liburan dan tahun baru.

Selain lokasinya yang tidak terlalu jauh, Kebun Binatang Medan juga dipilih karena tidak perlu menghabiskan biaya yang mahal dengan biaya masuk Rp9.500 per orang.

Kemudian, harga permainan yang ditawarkan juga cukup terjangkau seperti sarana "flying fox" yang hanya dikenakan biaya Rp5..000 per orang.

"Liburan disini murah meriah," katanya.

Hingga pukul 17.00 WIB, masih terlihat sejumlah pengunjung yang membeli tiket untuk dapat memasuki Kebun Binatang Medan tersebut.

Salah seorang pegawai Kebun Binatang Medan K Ginting mengatakan, kunjungan di tempat tersebut mulai pukul 10.00 WIB.

Pihaknya belum dapat memastikan jumlah keseluruhan pengunjung pada liburan tahun baru itu. "Kalau 5.000 orang mungkin lebih," katanya. ***3*** (T.I023/B/Z. Abdullah/Z. Abdullah) 01-01-2014 17:25:18

Pewarta: Irwan Arfa

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014