Medan, 29/12 (Antara) - Personel Kepolisian Resor Serdang Bedagai, Sumatera Utara Aipda Syamsul Situmorang tewas dalam kecelakaan lalu lintas pada Sabtu (27/12) ketika akan berangkat menuju tempat tugas.

Kasubbid Pengelola Informasi dan Data Bidang Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan di Medan, Minggu, mengatakan, kecelakaan lalu lintas itu terjadi di depan pos polisi yang ada di kawasan Sei Bamban.

Ketika kecelakaan lalu lintas itu terjadi, Aipda Syamsul Situmorang sedang menaiki sepeda motor yang dikendarai anaknya Torkis Prayoga Situmorang.

Namun tanpa diduga, sepeda motor tersebut yang dikendarai anak Aipda Syamsul Situmorang menabrak sebuah mobil box dari belakang sehingga menyebabkan personel Polres Serdang Bedagai itu mengalami luka serius.

Meski sempat mendapatkan perawatan medis di salah satu rumah sakit setempat, tetapi personel Polres Serdang Bedagai tersebut meninggal dunia.

"Aipda Syamsul Situmorang meninggal dunia, sedangkan anaknya kritis," katanya.

Ia mengatakan, disebabkan adanya kecelakaan yang menyebabkan nyawa orang lain meninggal dunia, pihak kepolisian akan memproses peristiwa tersebut secara hukum.

Namun pihak kepolisian belum dapat memeriksa dan memintai keterangan Torkis Prayoga Situmorang disebabkan masih dalam kondisi kritis.

Sedangkan supir mobil box tersebut sudah dimintai keterangan mengenai kronologis kecelakaan yang menyebabkan personel Polres Serdang Bedagai itu meninggal dunia. (I023)

Pewarta: Irwan Arfa

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013