Rantau Prapat, 1/12 (Antarasumut) – Bupati Labuhan Batu, Tigor Panusunan Siregar mengapreasiasi peranan dan dukungan Alwashliyah dalam mendukung program pembangunan pendidikan di daerah itu.

"Alwashliyah selama ini ikut berperan mendukung program pembangunan pendidikan di Kabupaten Labuhan Batu," katanya di Kecamatan Bilah Barat, Minggu.

Tigor manyatakan hal itu pada acara peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah di Dusun Purba Bangun, Desa Tebing Linggahara Baru.

Ia berharap, kontribusi Alwashliyah terhadap pembangunan pendidikan tersebut hendaknya terus ditingkatkan.

"Semoga Alwashliyah semakin jaya dari zaman ke zaman, termasuk dalam hal pembangunan madrasah di daerah ini," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Labuhan Batu juga menyampaikan terima kasih kepada Syahdan Harahap yang telah menghibahkan tanahnya untuk lokasi pembangunan dan kemajuan pendidikan, khususnya di Labuhan Batu.

Dikatakannya, pembangunan pendidikan di Labuhan Batu akan semakin tumbuh dan berkembang jika didukung oleh semua pihak dengan dilandasi semangat kebersamaan.

"Tanpa kepedulian dan partisipasi aktif masyarakat, pembangunan pendidikan akan sulit maju," katanya.

Tigor menambahkan, porsi anggaran pembangunan untuk sektor pendidikan dari pemerintah pusat dari tahun ke tahun terus meningkat.

Namun diakuinya anggaran pembangunan pendidikan tersebut belum secara maksimal dialokasikan bagi kebutuhan sekolah tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan kesejahteraan gurunya.

"Hal ini sudah menjadi perhatian kita dan tinggal menunggu perubahan undang-undang atau peraturannya saja," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Labuhan Batu, Hj. Ellya Rosa Siregar dalam sambutannya mengajak kader Alwashliyah untuk bekerja sama membangun Kabupaten Labuhan Batu agar kedepan menjadi lebih baik lagi.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Daerah (PD) Alwashliyah Labuhan Batum Abdul Halim Hasan Hasibuan, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu karena selama ini juga ikut banyak berperan membantu mendukung program ormas tersebut, khususnya yang berkaitan dengan pembangunan pendidikan.

Salah satu dukungan itu adalah dalam hal pembangunan asrama putri panti asuhan Alwashliyah yang direncanakan mulai direalisasikan pada Desember tahun ini. (JG)

Pewarta: Joko Gunawan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013