Batu Bara, 22/11 (Antarasumut) - Bupati Batu Bara, OK Arya Zulkarnain, mengatakan, Tahun baru Islam, 1 Muharram 1435 Hijriah adalah momen tepat bagi segenap umat muslim untuk memperbaiki diri dan hijrah menuju kebaikan sebagaimana dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

"Mari kita jadikan 1 Muharram menjadi momentum evaluasi diri untuk hijrah menuju kebaikan," katanya, di Kecamatan Sei Suka, Jumat.

Menurut dia, peringatan Tahun baru Islam merupakan salah satu sarana tepat untuk memperkokoh ukhuwah Islamiah (persaudaraan) sehingga dapat menghindari perpecahan dan perbedaan pemahaman sesama umat muslim.

Ia juga berharap satu Muharram 1435 Hijriah juga dapat lebih mendorong semangat aparatur untuk terus mengevaluasi diri dan menegakan kebenaran yang diawali dari diri sendiri.

Dikatakan Arya, menegakkan kebenaran dan memberantas kebathilan adalah spirit utama peringatan satu Muharram.

Kemenangan melawan kebathilan tidak pernah terwujud tanpa usaha serius dari manusia.

Nabi Muhammad yang melakukan hijrah dari satu tempat ke tempat lain yakni dari Mekkah ke Madinah dalam menyebarkan kebaikan menjadikan momen ini titik balik umat muslim untuk selalu berhijrah kepada kebaikan.

Oleh karena itu, Bupati Batu Bara mengajak segenap umat muslim di daerah itu untuk senantiasa meneladani sikap kepemimpinan Nabi Muhammad SAW. (AS)

Pewarta: Ahmad Suhaimi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013