Balige, Sumut, 13/11 (Antara) - Ketua DPR RI Marzuki Alie dijadwalkan akan berkunjung ke Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara, Kamis (14/11).
     "Marzuki Alie akan menyampaikan ceramah umum tentang hak-hak rakyat dan keseimbangan pembangunan nasional," ujar Koordinator Bidang Infokom DPC Partai Demokrat Kabupaten Tobasa, UT. Simanjuntak di Balige, Rabu.
     Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat, tersebut, kata dia, juga akan melakukan silaturahmi dengan seribuan kader partai berlambang partai berlambang bintang segitiga mercy itu di lapangan Sisingamangaraja XII Balige.
     Menurutnya, silaturahmi ataupun temu kader dimaksud dalam rangka pembekalan dan konsolidasi seluruh kader Partai Demokrat (PD) untuk pemenangan partai pada pesta demokrasi Pemilu 2014 di wilayah Tobasa.
     Pada kesempatan tersebut, lanjut dia, para kader PD Tobasa, akan menyampaikan pernyataan sikap politik mendukung kebijakan Pemerintah daerah setempat untuk peningkatan pelayanan publik dan pelaksanaan pembangunan pada berbagai sektor.
     "Hal itu dimaksudkan sebagai upaya untuk turut menyukseskan program pemerintah pusat dalam mengentaskan kemiskinan secara tuntas," kata Simanjuntak.
     Untuk itu, lanjutnya, para kader PD Tobasa dihimbau menyampaikan usulan maupun program kegiatan pembangunan, guna memperoleh dukungan dalam pengalokasian anggaran yang bersumber dari APBN.
     Dijelaskannya, Pengurus DPC PD Tobasa berserta 16 pimpinan anak cabang dan seluruh pengurus ranting di desa maupun simpatisan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten yang terletak di bagian tengah provinsi Sumatera Utara tersebut akan menyambut kehadiran Marzuki Alie.
     Di samping itu, lanjut dia, Marzuki Alie dijadwalkan, akan memberikan kuliah umum bagi mahasiswa/i kampus Institut Agama Kristen Protestan Negeri Tarutung di Silangkitang dan kampus IT Del di Laguboti.
     "Selain itu, Marzuki Alie rencananya akan melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja XII di Desa Pagar Batu, Balige," kata Simanjuntak. (IN)

Pewarta: Imran Napitupulu

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013