Jambi, 31/10 (Antara) - Regu polo air putri Jambi berhasil meraih kemenangan 10-3 menggalahkan Sumatera Utara pada Liga Nasional di Surabaya, 31 Oktober - 4 November 2013.

Pelatih Jambi Olsen Tiger saat dihubungi, Kamis mengatakan, pada laga perdana Jambi berhasil meraih nilai penuh menangan dari Sumut.

"Anak-anak bermain cukup bagus dilaga perdananya dengan demikian kita dapat motivasi untuk bisa meraih kemenangan dilaga kedua nanti melawan Jawa Barat," kata Olsen.

Dengan pola permainan yang disiplin diterapkan pelatih, anak-anak Jambi bisa bermain cantik dan menggalahkan lawan Sumatera Utara.

Kesepuluh gol yang disarangkan pemain Jambi ke gawang Sumut dari mulai babak pertama hingga babak empat, diciptakan oleh pemain muda.

Gol-gol Jambi yang disarangkan ke gawang Sumut, diciptakan oleh Chintya yang menciptakan empat gol, disusul oleh Anggel dan Putri Lasse masing-masing buat dua gol.

Sedangkan Ayu Mastura dan Ilhan Damiyanti hanya bisa menciptakan masing-masing satu gol kegawang lawannya.

Sedangkan gol yang dibuat Sumut kegawang Jambi diciptakan oleh Della Ayuza dengan cetak dua gol dan Febri hanya satu gol.

Dengan kemenangan perdana tersebut membuat regu putri Jambi makin percaya diri untuk bisa meraih kemenangan pada pertandingan kedua nanti melawan Jawa Barat.

Target Jambi pada Liga nasional putaran akhir ini bisa mempetahankan prestasi medali perak seperti liga sebelumnya di Padang, Sumatera Barat.

Ke-13 pemain Jambi tersebut diantaranya penjaga gawang Ayudya, pemain Ilham, Chintya, Anggle, Dewi Ratih, Putri Lasse dengan kapten regu Andi Tandri Nola dibawah asuhan pelatih Olsen Tiger dan Mulyadi. (N009)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013