Langkat,  23/10 (Antara) - Pasangan Ngogesa Sitepu-Sulistianto menang mutlak di tempat pemungutan suara (TPS) rumah tahanan negara Tanjungpura pada pilkada Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

"Pasangan Ngogesa-Sulistianto menang mutlak dengan meraih 272 suara dari 331 pemilih," kata petugas rumah tahanan (Rutan) Tanjungpura Iriadi di Kecamatan Tanjungpura (sekitar 45 km barat kota Medan), Rabu.

Sementara pasangan Budiono-Abdul Khair dengan nomor urut 1 memperoleh 32 suara, pasangan Abdul Aziz-Suharnoto (nomor urut 2) memperoleh 21 suara dan Yunus Saragih-Syahmdi Fiddin (nomor urut 3) memperoleh enam suara.

Jumlah suara yang dinyatakan sah pada di TPS Rutan Tanjungpura sebanyak 331 suara, sedangkan suara tidak sah delapan suara.

Di Kecamatan Pangkalan Susu, pasangan nomor urut 4 Ngogesa-Sulistianto juga memperoleh suara terbanyak.

"Pasangan ini unggul mutlak dari pasangan lainnya," kata Suhemi, warga Pangkalan Susu.

Suhemi mengungkapkan pasangan Ngogesa-Sulistianto (nomor urut 4) yang mendapat dukungan dari 11 partai politik itu memperoleh 8.112 suara mengalahkan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati lainnya.

Sedangkan, Budiono-Abdul Khair memperoleh suara 3.268 suara, Abdul Aziz-Suharnoto memperoleh 1.617 suara, dan pasangan Yunus Saragih-Syahmadi Fiddin memperoleh 481 suara.

"Itu penghitungan data sementara yang berhasil kami himpun," ujarnya. (KR-IFZ)

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013