Jakarta, 5/10 (Antara) - Pertandingan "The Battle of RED" antara United RED yang dimotori Michael Owen kontra Indonesia RED akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, pada 23 Oktober 2013.

Laga ini akan menampilkan laga antara mantan bintang-bintang Manchester United Michael Owen dkk sebagai United RED dan mantan pemain Timnas Bambang Pamungkas dkk sebagai Indonesia RED.

Hadirnya Owen dkk di Jakarta ternyata sudah dinanti-nanti salah satu basis fans MU di Indonesia, United Indonesia yang memiliki anggota 18 ribu orang itu.

Kelompok suporter yang diketuai Moris Megaloman itu, mengaku sudah banyak memesan tiket lewat United Indonesia. Tidak hanya di Jakarta, permintaan diakomodirnya tiket menyaksikan langsung laga tersebut di GBK, juga datang dari cabang-cabang United Indonesia di berbagai daerah.

"Kami sudah diminta untuk mengakomodir rekan-rekan yang ada di luar daerah. Kami tentu sangat berharap, pihak panitia memberikan kemudahan bagi kami agar teman-teman United Indonesia di berbagai pelosok juga bisa mendapatkan tiket dengan mudah," kata Moris kepada wartawan di Jakarta, Sabtu.

"Kehadiran kami secara langsung di stadion nanti juga sebagai bukti besarnya basis suporter MU di Indonesia. Tidak hanya menyaksikan langsung di stadion, kami juga akan melakukan menyambutan kedatangan United RED di bandara. Semoga semuanya bisa berjalan dengan lancar," lanjut Moris.

Bukti hadirnya United Indonesia di berbagai pelosok Tanah Air, juga disampaikan perwakilan United Indonesia di Poliwali Mandar, Sulawesi Barat.

Harapan ajang Battle of RED bisa berjalan meriah, juga disampaikan Project Director MC Pro Enterprise, Franky Paath. Ia mengatakan, jika gelaran ini bisa berjalan sukses, bukan tidak mungkin skuad utama MU yang saat ini dibesut David Moyes akan menyambangi Tanah Air pada 2015.
"Persiapan laga Battle of RED yang akan digelar di SUGBK pada 23 Oktober mendatang, sejauh ini tidak ada masalah. Semuanya sudah berjalan dengan baik saat ini. Dan jika gelaran ini berjalan sukses, bukan tidak mungkin skud utama MU yang akan datang ke Indonesia," jelas Frangky.

Frangky menambahkan jika agendan utama Battle of RED akan dimulai pada 21 Oktober mendatang ke Jakarta, dengan datangnya skuad Indonesia RED. Setelah berkumpulnya skuad Indonesia RED, satu hari berselang dilanjut dengan kedatangan United RED.

Untuk penjualan tiket pertandingan sendiri, Frangky mengaku sudah tersebar sekitar 30 persen tiket pertandingan. Harga tiket berkisar dari 55 ribu hingga satu juta Rupiah. (T009)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013