Pematang Siantar, 27/9 (Antarasumut) - Polyn RF Sinaga terpilih secara aklamasi untuk memimpin KONI Pematang Siantar masa bhakti 2013-2017 pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot),  Jumat.

Polyn menjadi satu-satunya calon yang mendapat dukungan dari sembilan pengurus cabang olah raga karena dua calon lainnya tidak memenuhi persyaratan untuk memperoleh dukungan.

"Dari tiga nama yang masuk dalam tim penjaringan, Polyn Sinaga mendapat sembilan dukungan, sedangkan Nelson Simatupang dan Syachril Simanjuntak masing-masing satu dukungan," sebut Ketua Tim Penjaringan Sofyan Rizal.

Pimpinan sidang,  Burhanuddin Nasution yang juga ketua Pengcab PSSI Siantar akhirnya   menetapkan Polyn Sinaga sebagai ketua terpilih setelah mendapat kata sepakat dari 17 pengcab olahraga yang hadir.

Pimpinan sidang juga menetapkan ketua terpilih sebagai formatur dibantu Richard Simanjuntak dari Pengcab Forki dan Parlaungan Purba (Pengcab ISSI) untuk menyusun komposisi pengurus  KONI Pematang Siantar selama satu minggu.

"Mari kita bersama-sama dan bekerja sama melakukan pembinaan cabang olahraga masing-masing demi kejayaan olahraga di Kota ini lagi,"  kata  Polyn Sinaga.

Ketua Bidang Organisasi  KONI Sumatera Utara, Mucktar Aritonang mengatakan, pihaknya memberi mandat kepada lima pimpinan pengurus cabang  olah raga di Pematang Siantar untuk memilih ketua KONI setempat, karena masa bhakti kepengurusan lama sudah berakhir dua tahun lalu.

"Kepengurusan KONI Pematang Siantar masa bhakti sebelumnya telah berakhir pada 27 Juli 2011. Karena itu,  KONI Sumatera Utara akhirnya mengambil alih pelaksanaan Musorkot dan menunjuk lima nama," katanya.

Muchtar mengajak para insan olahraga di Pematang Siantar agar  tidak perlu mempermasalahkan vakumnya pembinaan olahraga, tetapi fokus pada program kedepan.

"Kota Siantar pernah menjadi gudangnya para atlet berprestasi di kancah nasional dan internasional. Mari kita membina potensi pemuda untuk kembali berjaya di dunia olahraga," ujar  Muchtar. (Wrt)

Pewarta: Waristo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013