Simalungun, 25/9 (Antarasumut) - Bupati Simalungun JR Saragih membuka kejuaraan olahraga antarpelajar tingkat kabupaten tahun 2013, Rabu, di lapangan sepakbola TS Mardjans Saragih Kodim 0207 Simalungun.

Bupati didampingi Ketua Komisi IV DPRD Simalungun Sulaiman Sinaga dan sejumlah pejabat daerah membuka event ini dengan pelepasan atlet pada lomba lari 400 meter putra.

Bupati berpesan agar para wasit dan atlet dari pelajar ini menunjung tinggi nilai sportivitas dan mengeluarkan kemampuan dalam bidang olahraga supaya berprestasi.

"Pemkab Simalungun akan memfasilitasi biaya sekolah bagi pelajar yang meraih prestasi tinggi di bidang olahraga. Dan kepada pelatih diberikan bonus bulanan yang akan dimasukkan dalam APBD," janji Bupati.

Dalam momen ini Bupati menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Timnas sepakbola U-19 yang menjuarai ajang turnamen AFF tahun 2013 dan berharap menjadi motivasi pemuda di Simalungun.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Simalungun Parsaulian Sinaga melaporkan kejuaraan yang akan digelar selama dua hari ini diikuti sekolah di 31 kecamatan.

"Pesertanya para pelajar yang menjadi pemenang di tingkat kecamatan, dan terbaik pada kejuaraan tingkat kabupaten akan diikutkan pada pekan Olahraga pelajar tingkat Sumatera Utara di Medan," sebut Kadispora.

Sedangkan yang dipertandingkan sari cabang atletik, tenis meja, bulutangkis dan sepaktakraw. Cabang olahraga potensial sepakbola dan pencak silat tidak dipertandingkan karena keterbatasan biaya.

Pewarta: Waristo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013