Jakarta, 17/9 (Antara) - Bali mendominasi perolehan emas dengan empat medali dari lima kelas yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XII, Senin malam.

Empat medali emas tersebut disumbangkan masing-masing melalui I Nyoman Diana di kelas -60 kilogram putri, Bagus Putu Darma di kelas -66 kilogram putra, Dewa Ayu Warta Putri di kelas -52 kilogram putri dan Kadek Ayu Intan di kelas -57 kilogram putri.

Dengan tambahan empat emas tersebut, Bali memimpin perolehan medali dengan 5 emas, 1 perunggu atau 6 medali.

Manajer tim Judo Bali I Nengah Sudiarta mengaku bangga atas pencapaian para pejudo Bali karena pada awalnya hanya menargetkan tiga medali emas.

"Hasil ini adalah hasil kerja keras latihan selama ini," ujarnya.

Untuk di kelas -73 kilogram atlet Jawa Timur Bayu Noor Trisna berhasil mengalahkan pejudo DKI Krisna Riski dengan skor 2-0 dalam final sehingga berhak membawa pulang emas.

Pada hari pertama laga Judo, Bali merebut 1 medali emas di kelas -55 kilogram putri lewat I Made Yudhi Kumala dan 1 perunggu di kelas -48 kilogram melalui Ni Luh Gita.

Sementara itu, di cabang olahraga Panahan, Tim D.I Yogyakarta berhasil merebut dua emas di nomor beregu recurve putra dan putri.

Nomor beregu recurve putra DIY diperkuat Oki Sakti, Hendra Purnama dan Dian Ramadan yang mengalahkan DKI Jakarta dan Jateng yang memperoleh perak dan perunggu.

Untuk tim beregu recurve putri DIY terdiri atas Ika Septi, Fauziah Putri dan Isna Azahra yang meraup skor tertinggi sehingga meninggalkan Jawa Timur yang menyabet perak dan perunggu untuk Kalimantan Tengah. (A063)

Pewarta: Azis Kurmala

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013