Simalungun, 25/8 (Antarasumut) -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menyerahkan satu unit gedung kantor ke Kodam I/BB untuk dipergunakan Kodim 0207 Simalungun.

Penandatanganan berita acara serah terima gedung kantor tersebut dilakukan Bupati Simalungun JR Saragih dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Burhanuddin Siagian, serta  disaksikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Moeldoko, Sabtu.

Bupati Simalungun  berharap dengan hadirnya kantor Kodim di Pamatang Raya dapat lebih mempermudah koordinasi dalam melaksanakan program Pemkab setempat, khususnya dalam upaya meningkatkan pelayanan masyarakat sekaligus untuk mempercepat pembangunan Pamatang Raya sebagai Ibu kota Kabupaten Simalungun.

Pada kesempatan itu,  Saragih atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Simalungun juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan KSAD Jenderal TNI Moeldoko ke daerah itu.

Dikatakannya,  kunjungan kerja Jenderal Moeldoko ke Kabupaten Simalungun merupakan yang kedua,  setelah pada Mei 2013 meresmikan Simalungun Military Training Area (Simtra) atau kawasan latihan militer di Kecamatan Silou Kahean.

Sementara itu, KSAD Jenderal Moeldoko menyampaikan apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Simalungun yang telah memberikan penghargaan dan berjanji dalam waktu dekat akan mengoperasikan kantor Kodim tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Simalungun Mixnon Andreas Simamora menyebutkan, kantor yang diserahkan Pemkab Simalungun itu adalah gedung kantor Dinas Pariwisata yang berada di komplek perkantoran Kabupaten Simalungun di Pamatang Raya.

"Apalagi Kantor Polres juga sudah ada di sini, dan ini diharapkan  juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Mixnon..

Hadir dalam acara itu,  Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Martin SM Turnip, Dandenpom Letkol CPM Hamka Gangka, Danrindam I/BB Kolonel Inf Cahyo SP, Danrem 022 PT Kolonel Inf Teguh A Indratmoko, Kapolres Simalungun AKBP Andi Syariful Taufik, Ketua Pengadilan Negeri Abdul Siboro SH MH dan Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun  Gidion Purba. (Wrt)

Pewarta: Waristo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013